Kamis, 29 Mei 2014

3 Nutrisi menyehatkan ini tersembunyi di dalam makanan berwarna kuning alami

Makanan yang ada di sekeliling Anda memiliki berbagai macam warna-warni yang indah. Terutama sayur dan buah yang memiliki warna-warni alami. Selain hijau dan merah, sayur dan buah yang berwarna kuning mudah sekali Anda temui.

Inilah nutrisi sehat di balik makanan berwarna kuning yang harus Anda ketahui.

Karotenoid
Zat karotenid merupakan zat alami yang selalu ada di dalam makanan berwarna kuning. Zat ini kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kesehatan sel dari radikal bebas. Karotenoid juga membantu dalam mencegah penurunan penglihatan yang disebabkan oleh degenerasi usia.

Vitamin C
Selain kaya akan zat karoten, makanan berwarna kuning juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin ini membantu mengurangi peradangan dan mencegah terjadinya alergi.

Bioflavins
Bioflavins termasuk salah satu zat yang paling banyak ditemukan di makanan berwarna kuning selain vitamin c dan karotenoid. Bioflavins membantu memperkuat kolagen kulit, tendon, ligamen, dan tulang rawan.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, makanan berwarna kuning alami yang paling baik dikonsumsi tubuh adalah pisang, mangga, jagung, jeruk, wortel, labu, nanas, dan paprika kuning.
sumber  http://www.merdeka.com/sehat/3-nutrisi-menyehatkan-ini-tersembunyi-di-dalam-makanan-berwarna-kuning-alami.html
Kunjungi juga web ini cara cepat hamil