Kamis, 29 Mei 2014

4 Sayuran berwarna putih ini beri banyak manfaat untuk kesehatan

Ternyata sayuran yang sehat tidak hanya berwarna hijau. namun sayuran yang berwarna putih pun mampu memberikan Anda banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang berwarna putih yang baik untuk kesehatan seperti dilansir dari indiatimes.com.

Kembang kol
Kandungan bahan alami sulfur di dalam kembang kol baik untuk memerangi risiko kanker di dalam tubuh. Sulfur juga baik untuk memperkuat jaringan tulang dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Jamur
Jamur adalah jenis sayuran yang rendah kalori, bebas lemak, bebas kolesterol, bebas gluten, dan rendah sodium. Tak hanya itu jamur juga kaya akan selenium, kalium, riboflavin, niasin, dan vitamin D. Mengonsumsi jamur dapat membantu meningkatkan energi dan menurunkan berat badan.

Bawang putih
Bawang putih yang juga banyak digunakan sebagai bumbu masakan ini kaya akan sifat antioksidan di dalamnya. Sehingga mengonsumsi bawang putih secara rutin baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terhindar dari flu, bahkan memerangi jerawat.

Kentang
Kentang adalah jenis sayuran yang banyak dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat. Satu buah kentang hanya mengandung 163 kalori, 941 miligram potasium, dan 3,6 gram serat. Kentang juga sarat akan vitamin C, vitamin B6, dan magnesium di dalamnya.

Baik berwarna hijau, putih, atau berwarna lainnya sayuran tetaplah bermanfaat untuk peningkatan kesehatan tubuh Anda. Jadi, mulailah kebiasaan baik dengan banyak makan sayur.
sumber http://www.merdeka.com/sehat/4-sayuran-berwarna-putih-ini-beri-banyak-manfaat-untuk-kesehatan.html
 Klik cara mendapatkan keturunan makasih