Kamis, 29 Mei 2014

Doyan makan kimchi? Ini manfaat sehatnya

Demam Korea beberapa tahun belakangan ini sedang mewabah di Indonesia. Mulai dari seni, budaya, hingga makanan Korea saat ini menjadi hal yang paling digemari di Indonesia.

Salah satu jenis makanan Korea yang paling familiar adalah kimchi. Bahkan ada beberapa orang yang sangat gemar makan kimchi. Apakah Anda termasuk di dalamnya?

Seperti dilansir dari foxnews.com, kimchi terbuat dari sawi putih atau sayuran segar lainnya yang kemudian difermentasi dengan bumbu-bumbu khas Korea. Bumbu-bumbu tersebut terdiri dari jahe, bawang putih, saeujot atau saus dari udang, dan aekjeot atau saus dari ikan.

Kebanyakan orang Korea mengonsumsi kimchi sebagai hidangan pembuka untuk membangkitkan nafsu makan mereka. Namun rupanya tak hanya menyehatkan, kimchi juga baik untuk kesehatan.

Kimchi yang terbuat dari sayuran ini memiliki kadar serat makanan yang tinggi. Selain itu kimchi kaya akan kandungan vitamin A, tiamin (B1), riboflavin (B2), vitamin C, kalsium, dan zat besi. Kimchi juga mengandung bakteri baik yaitu Lactobacillus kimchi yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, serta membantu menurunkan berat badan.
sumber http://www.merdeka.com/sehat/doyan-makan-kimchi-ini-manfaat-sehatnya.html
 Untuk artikel cara cepat punya anak silahkan di buka cara cepat punya anak thanks