Kamis, 29 Mei 2014

Hilangkan sembelit yang mengganggu dengan 5 minuman ini

Sembelit merupakan salah satu gangguan pencernaan yang paling umum. Banyak orang yang pernah mengalaminya termasuk Anda.

Salah satu hal paling umum yang menjadi penyebab sembelit adalah kurangnya cairan di dalam tubuh. Lambung Anda menjadi kosong dan usus tidak terlumasi dengan baik. Sehingga hal ini dapat menyebabkan sembelit.

Berikut adalah beberapa cairan yang mampu menyembuhkan sembelit seperti dilansir dari boldsky.com.

Air putih
Air putih memiliki segudang manfaat kesehatan terutama untuk kesehatan pencernaan Anda. Jika Anda menderita sembelit, jangan lupa untuk selalu minum air. Air akan melumasi usus Anda dan meningkatkan cairan di dalam saluran pencernaan. Sehingga sembelit pun akan sembuh.

Jus prune
Buah prune kaya akan serat yang dapat menyehatkan sistem pencernaan Anda. Anda dapat menikmatinya dalam bentuk lain yang lebih banyak mengandung cairan seperti jus.

Jus kiwi
Kiwi adalah buah-buahan yang mengandung banyak air sehingga dapat menghidrasi tubuh dan saluran pencernaan dengan baik. Selain itu kiwi juga kaya akan serat. Setiap 1 buah kiwi mengandung 2,5 gram serat yang mampu meringankan sembelit.

Jus pir
Pir juga buah yang mengandung banyak serat. Cobalah untuk mengolah pir menjadi jus yang dapat menghidrasi dan dicerna tubuh dengan baik.

Jus apel dan plum
Apel dan plum juga merupakan buah yang baik untuk menyembuhkan sembelit. Jadi apabila Anda bosan mengonsumsi buah tersebut begitu saja, Anda dapat mengolahnya menjadi jus.

Tanpa bantuan obat-obatan, Anda pun dapat menyembuhkannya dengan cara alami. Salah satunya adalah dengan meminum minuman di atas. Selamat mencoba!
sumber http://www.merdeka.com/sehat/hilangkan-sembelit-yang-mengganggu-dengan-5-minuman-ini.html
 Mengenai resep punya anak dapat anda baca resep punya anak semoga bermanfaat bagi anda. aamiin