Kamis, 29 Mei 2014

Ketahui bahaya di balik diet monomeals

Setiap hari, berbagai jenis diet baru bermunculan. Salah satunya adalah diet monomeals.

Sama seperti dengan namanya, diet monomeals menganjurkan Anda untuk hanya makan 1 jenis makanan setiap harinya tanpa menggabungkan dengan makanan lain. Sebagai contoh, apabila hari ini Anda hanya makan pisang untuk menu sarapan, maka hingga seharian penuh Anda hanya diperbolehkan untuk makan pisang tanpa ada menu lainnya.

Diet ini diklaim mampu membuat tubuh Anda sehat serta dapat menurunkan berat badan. Sebab pencernaan Anda diberikan waktu untuk beristirahat dari keharusan untuk mencerna berbagai jenis makanan pada saat yang sama. Diet ini juga dapat berfungsi sebagai alat detoksfikasi di dalam tubuh.

Namun berdasarkan penelitian seperti dilansir dari indiatimes.com, ternyata diet ini dapat berbahaya. Bahkan dapat merusak tubuh Anda apabila dilakukan selama lebih dari 1 bulan. Sebab tubuh Anda akan kehilangan nutrisi dalam jumlah yang besar. Hal ini dikarenakan karena Anda hanya makan 1 jenis makanan yang tentu saja tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

Kerugian lainnya adalah segera setelah Anda menghentikan program diet ini, berat badan Anda akan kembali dengan lebih cepat bahkan bertambah.

Program diet baru memang bermunculan setiap harinya. Namun sebelum menjalankannya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu efek positif dan negatifnya. Serta jangan lupa untuk selalu mencocokkan dengan kondisi tubuh Anda.
sumber  http://www.merdeka.com/sehat/ketahui-bahaya-di-balik-diet-monomeals.html
Silahkan buka pula pada artikel cara punya anak semoga bermanfaat. aamiin