Kamis, 29 Mei 2014

Ternyata, gigi kusam dipicu oleh 6 hal ini

Mempunyai senyum menawan dengan deretan gigi yang sehat dan cemerlang adalah hal yang diinginkan setiap orang, termasuk Anda. Namun seringnya makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari mampu merusak kecerahan gigi Anda. Hal ini pun nampaknya tidak Anda sadari sehingga Anda pun meneruskan kebiasaan buruk ini.

Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang buruk untuk keindahan gigi seperti dilansir dari healthmeup.com.

Teh
Menurut beberapa penelitian kesehatan, beberapa jenis teh seperti teh hitam, teh hijau, dan bahkan teh herbal mampu meninggalkan noda di gigi setelah Anda meminumnya. Sebab kandungan alami di dalam teh ini justru dapat mengikis enamel gigi. Sehingga sebaiknya setelah Anda meminum teh, berkumurlah dengan air putih agar enamel gigi tetap terjaga.

Buah berwarna gelap
Jenis buah berwarna atau berpigmen gelap seperti blueberry, cranberry, buah delima, dan anggur memang kaya akan antioksidan. Namun pigmen di dalamnya juga dapat menempel di gigi sehingga menyebabkan gigi Anda menguning.

Wine
Wine adalah minuman yang mengandung banyak asam di dalamnya. Molekul dari asam ini dapat menempel di enamel gigi dan menyebabkan gigi Anda jadi kusam.

Saus
Saus yang sering Anda makan seperti kecap, saus tomat, dan saus pasta dapat menodai gigi. Sebab mereka dapat masuk dan menempel di pori-pori enamel gigi.

Tembakau
Tahukah Anda bahwa tembakau mengandung nikotin dan beberapa jenis zat berbahaya lainnya sehingga dapat menyebabkan gigi menguning? Bahkan enamel yang menempel pun sulit untuk dibersihkan.

Soft drinks
Bakteri buruk yang ada di dalam soft drinks dapat merampas tingkat kecemerlangan gigi Anda. Selain itu suhu dingin di soft drinks dapat menyebabkan gigi berkontraksi sehingga pori enamel pun akan terbuka. Akibatnya pori tersebut akan dimasuki zat bahaya lainnya yang menyebabkan gigi kusam.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan gigi Anda menjadi kusam. Sebaiknya setelah mengonsumsi makanan dan minuman di atas, segeralah membersihkan gigi Anda agar kandungan bahan tersebut tidak merusak enamel gigi Anda.
sumber http://www.merdeka.com/sehat/ternyata-gigi-kusam-dipicu-oleh-6-hal-ini.html
 Untuk tulisan tentang cara untuk cepat hamil dapat bapak/ibu klik web  cara untuk cepat hamil