Rabu, 24 Juni 2015

Berita Bola Apa Yang Bisa Firmino Berikan untuk Liverpool?

Berita Bola Apa Yang Bisa Firmino Berikan untuk Liverpool?

sumber berita Apa Yang Bisa Firmino Berikan untuk Liverpool? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/478a77a8/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C250C0A0A480A20C29515330C720Capa0Eyang0Ebisa0Efirmino0Eberikan0Euntuk0Eliverpool/story01.htm
Liverpool - Liverpool harus merogoh kocek dalam untuk bisa memboyong Roberto Firmino. Tentunya dengan harga mahal tersebut, Firmino akan selalu dinanti penampilan okenya di atas lapangan oleh 'Si Merah' dan suporternya.

Sebelum akhirnya bisa merekrut Firmino, Liverpool harus bertarung dengan sejumlah klub termasuk Manchester United yang juga tertarik pada pemain Hoffenheim itu.

Namun, Liverpool bergerak lebih cepat dan under radar saat mendekati pemain asal Brasil itu. Pada prosesnya kesepakatan dengan Hoffenheim dicapai dan resmilah Firmino jadi bagian skuat 'Si Merah' mulai musim depan.

Setelahnya Chief Executive Liverpool, Ian Ayre, langsung terbang ke Chile untuk menuntaskan negosiasi kontrak dengan Firmino, yang tengah berlaga di Copa America bersama timnas Brasil. Kontrak berdurasi jangka panjang dan gaji 90 ribu poundsterling per pekan sudah disodorkan untuk Firmino.

Tapi bisa dikatakan, nilai transfer Firmino lah yang jadi perbincangan hangat ketika Liverpool harus mengeluarkan uang 29 juta poundsterling, yang merupakan transfer termahal kedua sepanjang sejarah klub setelah Andy Carroll yang dibeli 35 juta pounds tahun 2011 lalu.

Pernah punya pengalaman buruk dengan Carroll yang gagal memenuhi ekspektasi harga mahalnya, boleh jadi Firmino akan jadi sorotan utama musim depan -- jika tidak ada lagi pemain mahal yang didatangkan Liverpool --. Sebab dengan harga tinggi tersebut, Firmino sudah pasti dituntut untuk selalu tampil oke di setiap pertandingan.

Apalagi Firmino didatangkan dengan harapan bisa mengembalikan ketajaman Liverpool yang hilang musim lalu, dan berujung kegagalan lolos ke Liga Champions usai finis di posisi keenam.

Mari ditengok statistik Firmino sejak debutnya di kompetisi Eropa pada Februari 2011 bersama Hoffenheim. Opta mencatat Firmino terlibat dalam terciptanya 62 gol, terbanyak di antara para pemain Brasil yang merumput di lima liga top Eropa.

Selain itu Firmino dalam dua musim terakhir juga jadi pemain Brasil dengan jumlah assist terbanyak, yakni 21. Tak cuma piawai menyumbang assist, Firmino juga cukup tajam di depan gawang lawan dengan total 49 gol selama lima musim bersama Hoffenheim.

Untuk musim lalu, Whoscored mencatat Firmino membuat total 10 gol dari 36 gim di seluruh ajang. Dia rata-rata melepas 2,8 shot per laga, 73,2 persen umpan sukses, 2,1 umpan kunci per laga, dan 4,2 dribel per laga.

"Ketika saya tiba di Hoffenheim, saya sudah mengenal sepakbola, tapi saya berkembang secara fisik, teknik, dan taktik setelahnya," ujar Firmino dalam wawancara dengan situs FIFA bulan Maret lalu.

"Bundesliga adalah salah satu liga terbaik dunia. Saya harus beradaptasi dan meningkatkan kemampuan saya untuk bisa ada di sana. Meski kini saya sudah mencapai level yang bagus, saya merasa masih bisa lebih lagi," sambung pemain kelahiran 1991 itu.

"Motivasi saya adalah rasa tidak pernah puas yang selalu ada."


Nuhun for visit Apa Yang Bisa Firmino Berikan untuk Liverpool?