Selasa, 23 Juni 2015

Berita Bola Ban Kapten di Lengan Parejo

Berita Bola Ban Kapten di Lengan Parejo

sumber berita Ban Kapten di Lengan Parejo : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477c0cf0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C140A3290C29499360C16510Cban0Ekapten0Edi0Elengan0Eparejo/story01.htm
Dani Parejo adalah salah satu pemain dengan performa terbaik di skuat Valencia musim lalu. Dia adalah pengatur permainan sekaligus pemimpin tim.

Situs statistik Squawka, misalnya, memberi Parejo bintang 4 dari 5 atas performanya bersama Los Che di sepanjang musim 2014/2015. Ia diberi poin 783 dan berada urutan kedua setelah bek tengah Nicolas Otamendi (1.001).

Di Liga Europa Parejo mencetak satu gol, menciptakan 24 peluang dan tiga assist. Dia juga membuat 701 passing yang menemui sasaran dengan tingkat akurasi 87%, yang mana 75% di antaranya merupakan umpan ke arah depan (forward passes).

Parejo bukan produk asli Valencia melainkan jebolan akademi Real Madrid. Ketika memperkuat Real Madrid B, sesekali ia dimainkan pelatih Los Blancos kala itu, Bernd Schuster, di tim utama. Sempat dipinjamkan ke Queens Park Rangers, karier Parejo di Santiago Bernabeu tidaklah gemilang.

Ia akhirnya keluar dari Madrid pada musim panas 2009 dan bermain untuk Getafe. Selama dua musim, dalam usia masih 20 tahun, ia perlahan-lahan menunjukkan talentanya sebagai gelandang potensial, sampai akhirnya dibeli Valencia pada tahun 2011.

Di Mestalla, kemampuan Parejo semakin terasah, termasuk jiwa leadership-nya di atas lapangan. Di awal musim lalu, pelatih baru Nuno Espirito Santo menunjuknya sebagai kapten, menggantikan Ricardo Costa yang pindah ke Qatar.

"Dalam usia 25 tahun aku diberi tanggung jawab sebagai kapten salah satu klub terbesar di Spanyol. Ini membuatku sangat bangga, baik di dalam maupun luar lapangan. Ini sungguh sebuah langkah penting buatku, secara profesional maupun pribadi," ucap Parejo pada Desember lalu.

Baru-baru ini pemain bernomor punggung 10 itu menandatangani kontrak baru dengan Valencia, yang akan membuatnya terikat sampai 2020. Nilai klausul buy-out-nya pun meningkat menjadi 50 juta euro.

Seperti apa makna menjadi kapten Valencia, Parejo mengungkapkannya dalam sebuah video bersama kapten tim putri Valencia, Salome Navalon Fito. Keduanya saling bertukar pertanyaan seputar menjadi kapten.

Berikut ini petikannya:

Salo: Dani, menurut kamu apa yang harus dilakukan seorang kapten di dalam maupun luar lapangan?
Parejo: Di atas segala-galanya, menunjukkan rasa tanggung jawab di dalam dan luar lapangan, karena kita mewakili sebuah klub besar. Aku pun mencoba memberi citra baik dan membantu teman-teman tentang apa saja yang aku bisa.

Parejo: Salo, pernahkah kamu memperlihatkan temperamen kamu di dressing room? Kalau ya, kapan itu?
Salo: Paling sering ketika momen-momen terburuk, ketika tim merasa down. Kadang-kadang aku harus meneriaki mereka untuk membantu menghibur dan membuat mereka bereaksi. Kalau semuanya berjalan baik, pastinya ya lebih baik."


Nuhun for visit Ban Kapten di Lengan Parejo