Minggu, 21 Juni 2015

Berita Bola Berat Beban Biaya Operasi dan Penyembuhan Cedera Alfin Tuasalamony

Berita Bola Berat Beban Biaya Operasi dan Penyembuhan Cedera Alfin Tuasalamony

sumber berita Berat Beban Biaya Operasi dan Penyembuhan Cedera Alfin Tuasalamony : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47729dad/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C220C12580A40C2948680A0C760Cberat0Ebeban0Ebiaya0Eoperasi0Edan0Epenyembuhan0Ecedera0Ealfin0Etuasalamony/story01.htm
Jakarta - Dua bulan setelah kecelakaan, Alfin Tuasalamony masih harus berjuang untuk bisa sembuh total. Tak hanya dipusingkan soal biaya, Alfin juga menanti haknya yang belum dibayar oleh Persija Jakarta.

Alfin mengalami kecelakaan pada bulan April lalu, akibat tertabrak mobil yang hendak parkir di sebuah bank di Jakarta. Ketika itu dia berada di depan mobil tersebut. Kecelakaan tersebut membuat tulang kering di kaki kirinya patah.

Dua bulan berlalu Alfin pun telah menjalani operasi sebanyak dua kali. Biaya operasi tersebut sebagian ditanggung oleh orang yang menabrak dan biayanya pun cukup besar.

"Operasi yang pertama itu Rp 50 juta, orangnya cuma bisa bayar 30 juta, sisanya saya yang tanggung. Yang kedua itu dia pake BPJS, karena tidak bisa bayar lagi. Jadi saya tidak tahu biayanya berapa," ungkap Alfin, Senin (22/6).

Selama di rawat di rumah sakit, pemain asal Tulehu, Maluku, itu kerap kali mendapatkan kunjungan dari teman-temannya, juga dari pelatih Rahmad Darmawan, serta APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia).

Tak jarang, dari rekan-rekannya itu kadang mereka suka membantu Alfin dengan memberikannya uang. Uang tersebut sebagian ia simpan atau diberikan kepada kedua orang tuanya.

Bagaimana dengan klubnya, Persija Jakarta? Alfin memang dipastikan akan istirahat dari lapangan hijau dengan waktu yang cukup lama. Namun demikian, dia masih terikat kontrak dengan 'Macan Kemayoran' selama dua tahun.

"Persija, mereka ada bantu sih. Kemarin sempat ngasih uang 5 juta setelah operasi. Cuma itu saja," kata dia.

Alfin mengatakan saat ini sebenarnya dia masih menunggu haknya yang belum dibayar oleh Persija selama tiga bulan. Gajinya itu ingin digunakannya untuk membayar biaya operasi yang ketiga.

"Kalau Persija bayar gaji 3 bulan, sudah lebih dari cukup untuk biaya operasi yang ketiga. Saya sih masih menunggu kapan manajemen mau bayar sampai saat ini belum ada kepastian. Sekarang saya cuma nunggu gaji dan nunggu sembuh," kata dia.

Untuk meringankan biaya hidup Alfin, suporter Persija yang tergabung dalam The Jakmania berencana menggalang dana untuk membantu keuangan pemain 22 tahun itu. Mereka akan menggelar konser Solidaritas Oren di Pekan Raya Jakarta pada 28 Juni mendatang.

"Nanti kami akan buka penggalangan dana untuk membantu Alfin. Dia saat ini dalam kondisi sulit, karena itu kami akan membantu semampu kami," ujar ketua Jakmania, Richard Ahmad.


Nuhun for visit Berat Beban Biaya Operasi dan Penyembuhan Cedera Alfin Tuasalamony