Sabtu, 27 Juni 2015

Berita Bola Brasil Bukan Unggulan, Paraguay Bukan Pula Kuda Hitam

Berita Bola Brasil Bukan Unggulan, Paraguay Bukan Pula Kuda Hitam

sumber berita Brasil Bukan Unggulan, Paraguay Bukan Pula Kuda Hitam : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/06/27/190829/2954093/1480/brasil-bukan-unggulan-paraguay-bukan-pula-kuda-hitam
Brasil dan Paraguay akan saling berhadapan di perempatfinal Copa America 2015, Minggu (28/6) pagi WIB. Meski Selecao lebih diunggulkan, namun La Albiroja juga punya kans untuk menang dan lolos ke semifinal.

Meski sempat kalah dari Kolombia di fase grup, Brasil tetap ke babak 8 besar Copa America 2015 sebagai juara grup C. Mereka berhasil meraih 6 angka dari kemenangan atas Peru dan Venezuela dengan skor yang sama, 2-1.

Sementara Paraguay sendiri berhasil mengumpulkan 5 angka dari satu kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Meski bukan merupakan tim unggulan di kompetisi ini, Paraguay belum pernah kalah dan ini bisa jadi ancaman untuk Brasil.

Perjalanan Serupa tapi Tak Sama

Sementara Brasil memulai Copa America 2015 dengan kemenangan, Paraguay hanya mampu meraih hasil imbang. Namun kedua kesebelasan memiliki kesamaan: keduanya sama-sama mengakhiri pertandingan pertama mereka di kejuaraan tahun ini dengan sebuah gol di penghujung pertandingan.

Christian Cueva hanya membutuhkan dua menit untuk mencetak gol pertama Peru di Copa America 2015. Pemain berusia 23 tahun tersebut tidak membuang kesempatan yang ia dapatkan dari kegagalan David Luiz dan kesalahan penjaga gawang Brasil, Jefferson. Tak hanya membuat para pendukung Peru bersorak, gol tersebut juga menjadi efek kejut tersendiri bagi Brasil. Namun keunggulan Peru tidak berlangsung lama. Dua menit saja keunggulan mereka bertahan.

Brasil memberi respon cepat terhadap kesalahan. Lewat dua pemain Barcelona, sebuah gol balasan tercipta. Neymar menyundul umpan silang Dani Alves dan mengembalikan skor pertandingan ke posisi sama kuat. Sang kapten kemudian mengamankan kemenangan kesebelasannya lewat sebuah assist di menit pertama masa injury time.

Douglas Costa, yang masuk sebagai pemain pengganti Diego Tardelli di menit ke-66, mendapat peluang di menit ke-75. Namun pemain yang baru bergabung dengan Bayern Munich tersebut gagal mencetak gol dari peluang yang tercipta dari pergerakan Neymar tersebut. Di penghujung laga, ia tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Ini gol penting," ujar Costa seusai laga.

"Umpan Neymar sempurna dan saya berhasil mengontrol bola dan melepas tembakan.”
Nuhun for visit Brasil Bukan Unggulan, Paraguay Bukan Pula Kuda Hitam