Kamis, 18 Juni 2015

Berita Bola Courtois: Hazard Bisa Menangi Ballon d'Or

Berita Bola Courtois: Hazard Bisa Menangi Ballon d'Or

sumber berita Courtois: Hazard Bisa Menangi Ballon d'Or : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/475e1e3a/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C190C0A14330A0C29464970C720Ccourtois0Ehazard0Ebisa0Emenangi0Eballon0Edor/story01.htm
Brussels - Thibaut Courtois yakin rekan setimnya di Chelsea dan timnas Belgia, Eden Hazard, bisa jadi lebih hebat daripada saat ini. Menurut Courtois, Hazard punya potensi untuk memenangi Ballon d'Or.

Hazard berperan besar mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League dan Piala Liga Inggris musim lalu. Dia membukukan 19 gol dan 13 assist dalam 52 pertandingan.

Performa impresif tersebut membuat Hazard diganjar sejumlah penghargaan individu seperti Pemain Terbaik versi PFA, Pemain Terbaik pilihan jurnalis, Pemain Terbaik pilihan sponsor, Pemain Terbaik Chelsea, serta Pemain Terbaik Chelsea pilihan para pemain.

Namun, di level penghargaan yang lebih bergengsi, seperti Ballon d'Or, Hazard baru sekadar masuk nominasi. Dia belum pernah masuk tiga besar, apalagi membawa pulang bola emas.

Namun, Courtois yakin Hazard akan bisa bersaing dengan bintang-bintang sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or pada masa mendatang.

"Dia punya potensi untuk memenangi bola emas," ujar Courtois seperti dikutip Soccerway.

"Kita lihat saja apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo, dua orang pemain yang sangat bagus sampai-sampai saya kadang berpikir mereka tidak memberi kesempatan kepada pemain-pemain lain," tambahnya.

"Mereka mencetak begitu banyak gol sehingga pada saat ini selalu salah satu dari mereka yang akan memenangi Ballon d'Or," kata kiper timnas Belgia itu.

"Namun, Eden punya kapasitas untuk memenanginya. Musim ini, dia sangat menentukan untuk kami. Mungkin kadang-kadang dia bisa sedikit lebih, tapi kami mengikuti kepemimpinannya menuju gelar," ujar Courtois.

Nuhun for visit Courtois: Hazard Bisa Menangi Ballon d'Or