Kamis, 18 Juni 2015

Berita Bola Demi Kebaikan Kariernya, Van Persie Disarankan Mencontoh Sneijder

Berita Bola Demi Kebaikan Kariernya, Van Persie Disarankan Mencontoh Sneijder

sumber berita Demi Kebaikan Kariernya, Van Persie Disarankan Mencontoh Sneijder : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/475e23c8/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C190C0A0A570A0A0C2946490A0C720Cdemi0Ekebaikan0Ekariernya0Evan0Epersie0Edisarankan0Emencontoh0Esneijder/story01.htm
Amsterdam - Robin van Persie dinilai tengah dalam persimpangan terkait kelanjutan kariernya ke depan. Demi kebaikan dirinya sendiri, Van Persie diminta mengikuti apa yang dilakukan Wesley Sneijder dua tahun lalu.

Hal itu diutarakan oleh sesama orang Belanda yang juga eks pemain timnas Oranje, Frank de Boer, kala ditanya perihal situasi yang kini melanda Van Persie. Pemain 31 tahun itu dinilai tengah mengalami kebingungan mengingat dirinya tak lagi jadi pilihan utama di Manchester United.

"Van Persie sedang ada di persimpangan jalan. Dia baru berumur 31 tahun dan di umur tersebut, penting untuk seorang pesepakbola bermain secara reguler," ujar De Boer kepada Voetbal International seperti dikutip Soccernet.

Dengan kontraknya yang habis tahun 2016, belum ada tanda-tanda masa tinggal Van Persie bakal diperpanjang. Ini pula yang membuatnya dihubungkan dengan sejumlah klub Eropa belakangan ini, di antaranya Lazio dan Galatasaray.

Adanya perhelatan Piala Eropa tahun depan bisa jadi kian bikin situasi Van Persie rumit. Sebab Van Persie tentu akan memilih klub yang bisa memberinya jaminan bermain di tim inti.

Hal serupa sempat juga dialami kompatriot Van Persie, Wesley Sneijder, tahun 2013 lalu ketika Inter Milan membekukan statusnya akibat menolak kontrak baru yang disodorkan pihak klub. Situasi tersebut diyakini sempat mengancam karier Sneijder sendiri.

Setelah melewati saga transfer yang panjang, Sneijder akhirnya pindah ke Galatasaray dan jadi kunci keberhasilan klub tersebut menjuarai Liga Super Turki. Bahkan setahun setelahnya dia berhasil melajukan Belanda ke posisi ketiga di Piala Dunia 2014

"Van Persie bisa belajar banyak dari Sneijder. Wesley berpindah klub setahun sebelum Piala Dunia di Brasil. Bagi Wesley, waktunya sangat tepat -- lalu sampai saat ini dia masih jadi langgana di timnas Belanda," sambung pelatih Ajax Amsterdam itu.

"Saya yakin Van Persie juga bisa melakukannya. Robin masih jadi figur penting untuk Oranje," tutup De Boer.


Nuhun for visit Demi Kebaikan Kariernya, Van Persie Disarankan Mencontoh Sneijder