Selasa, 23 Juni 2015

Berita Bola Hadir Temui Menpora, Djohar Dinilai Melanggar Kode Etik PSSI

Berita Bola Hadir Temui Menpora, Djohar Dinilai Melanggar Kode Etik PSSI

sumber berita Hadir Temui Menpora, Djohar Dinilai Melanggar Kode Etik PSSI : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47802cad/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C2250A380C2950A420A0C760Chadir0Etemui0Emenpora0Edjohar0Edinilai0Emelanggar0Ekode0Eetik0Epssi/story01.htm
Jakarta - Komite Etik PSSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti merespons langkah Djohar Arifin Husin yang bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi. Dinilai melanggar kode Etik PSSI, Djohar yang merupakan mantan ketua umum PSSI itu akan segera dipanggil dalam persidangan.

Djohar memenuhi panggilan Menpora untuk melakukan pertemuan membahas kondisi sepakbola Indonesia. Pertemuan tersebut dilakukan di gedung Kemenpora pada hari ini, Selasa (23/6). Menpora beralasan bahwa dia memilih memanggil Djohar lantaran sesuai SK 17 April lalu, PSSI yang dibekukan adalah PSSI era Djohar. Sementara PSSI era La Nyalla baru terbentuk setelah pembekuan dilakukan.

Ketua Komite Etik PSSI, TM Nurlif, mengatakan bahwa kehadiran Djohar menemui Menpora telah melanggar Kode Etik PSSI. Dia menilai tindakan Djohar tersebut sangat tidak etis.

"Kami ingin merespons berkenaan dengan kehadiran saudara Djohar Arifin, yang pada periode lalu adalah ketua umum PSSI, dan sekarang menjadi unsur Dewan Kehormatan PSSI yang ditunjuk berdasarkan Exco di Surabaya," ujar Nurlif di Senayan, Jakarta.

"Pada saat di Surabaya, Djohar adalah ketua yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan segala keperluan berjalannya acara tersebut. Yang bersangkutan juga membuka acara dan mengikuti berjalannya acara tersebut. Bahkan, yang bersangkutan saat itu melantik saudara Mattalitti yang saat itu terpilih sebagai ketua terpilih."

"Pada 19 April peringatan ultah PSSI, saudara Djohar juga melakukan serah terima jabatan dari yang bersangkutan kepada saudara La Nyalla. Kongres tersebut telah berjalan sebagaimana dengan ketentuan yang berlaku. Semestinya sebagai seseorang yang paham dengan statuta dan aturan yang berlaku, semestinya yang bersangkutan tidak perlu hadir ke sana."

"Sangat tidak etis kalau yang bersangkutan hadir dalam pertemuan lain masih menganggap dirinya sebagai ketua umum PSSI. Seharusnya saudara Djohar ikut menegakkan dan menjaga aturan organisasi karena beliau juga diangkat sebagai dewan anggota kehormatan PSSI."Next

Nuhun for visit Hadir Temui Menpora, Djohar Dinilai Melanggar Kode Etik PSSI