Rabu, 24 Juni 2015

Berita Bola Ingat Momen 'Dijatuhkan' Messi, Boateng Cuma Bisa Tertawa

Berita Bola Ingat Momen 'Dijatuhkan' Messi, Boateng Cuma Bisa Tertawa

sumber berita Ingat Momen 'Dijatuhkan' Messi, Boateng Cuma Bisa Tertawa : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47879937/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C240C19110A40C29514530C10A330Cingat0Emomen0Edijatuhkan0Emessi0Eboateng0Ecuma0Ebisa0Etertawa/story01.htm
New York - Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, merasakan sendiri sulitnya mengawal Lionel Messi hingga akhirnya terjatuh. Kalau ingat peristiwa itu, Boateng hanya bisa menertawakan dirinya sendiri.

Boateng harus berhadapan dengan Messi saat Bayern dan Barcelona dipertemukan di babak semifinal Liga Champions 2014/2015 lalu. Kejadian yang lantas menjadi buah bibir tersebut terjadi di leg pertama di Camp Nou.

Di menit ke-81, Messi menggiring bola mendekati kotak penalti Bayern. Boateng yang posisinya paling dekat dengan Messi lantas berupaya mengawal pemain asal Argentina itu.

Tapi posisi Boateng tidak ideal karena berdiri sejajar dengan Messi dan menghadap gawang. Messi sendiri dengan cerdik menggocek bola ke kiri dan ke kanan dengan cepat untuk mengecoh Boateng. Boateng yang kehilangan keseimbangan kemudian terjatuh dan Messi bisa lolos untuk kemudian menjebol gawang Manuel Neuer.

Kejadian tersebut kemudian ramai dibicarakan di dunia maya. Jatuhnya Boateng menjadi bahan olok-olok lewat meme atau gambar lucu yang bermunculan di internet.

Boateng sendiri tak menanggapi kejadian itu dengan terlalu serius. Bek internasional Jerman itu justru menertawakan dirinya sendiri kalau ingat peristiwa tersebut.

"Itu tidak benar-benar memengaruhi saya. Saya menertawakan diri saya sendiri," ujar Boateng kepada ESPN FC.

"Ketika Anda jatuh atau terpeleset di sebuah situasi dan seseorang mencetak gol, itu normal. Hal-hal seperti ini terjadi; itu terjadi kepada saya, juga ke pemain lainnya, saya tidak peduli dengan hal-hal ini."

"Bagi saya, dia adalah pemain terbaik di dunia. Itulah sepakbola. Kadang Anda terlihat buruk atau sesuatu terjadi. Saya adalah seorang bek, itu tidak membunuh saya atau apapun," katanya.

Bayern sendiri akhirnya takluk 0-3 di laga tersebut. Di leg kedua, Bayern bisa menang 3-2 di Allianz Arena tapi tetap tersingkir dengan agregat 3-5.


Nuhun for visit Ingat Momen 'Dijatuhkan' Messi, Boateng Cuma Bisa Tertawa