Kamis, 25 Juni 2015

Berita Bola Jara Dulu Dituding Remas Kemaluan Suarez, Kini Sentuh Pantat Cavani

Berita Bola Jara Dulu Dituding Remas Kemaluan Suarez, Kini Sentuh Pantat Cavani

sumber berita Jara Dulu Dituding Remas Kemaluan Suarez, Kini Sentuh Pantat Cavani : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/478f22a8/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C250C1530A320C29523110C730Cjara0Edulu0Edituding0Eremas0Ekemaluan0Esuarez0Ekini0Esentuh0Epantat0Ecavani/story01.htm
Santiago - Insiden antara Gonzalo Jara dengan Edinson Cavani ikut mewarnai kemenangan Chile atas Uruguay di Copa America 2015. Kalau ditelusuri, dua tahun lalu Jara juga pernah terlibat insiden dengan pemain Uruguay lain, Luis Suarez.

Langkah Uruguay di Copa America kali ini cuma sampai babak perempatfinal saja. Dalam pertandingan Kamis (25/6/2015) pagi tadi, La Celeste kalah 0-1 dari La Roja lewat gol tunggal Mauricio Isla sembilan menit menuju bubaran.

Pertandingan itu sendiri memunculkan dua kartu merah untuk Uruguay. Yang pertama untuk Cavani di menit ke-63 sedangkan yang kedua buat Jorge Fucile di menit ke-88. Kartu-kartu merah tersebut muncul setelah Cavani dan Fucile diacungi kartu kuning kedua.

Khusus seputar kartu merah Cavani, ada kejadian tak biasa yang mengawalinya. Saat itu ia terlihat beradu mulut dengan Jara walaupun tidak terlalu sengit. Tetapi tak berapa lama setelah itu Jara tampak menyentuh pantat Cavani yang spontan mengayunkan tangannya. Meskipun ayunan tangan Cavani itu terlihat lemah, Jara tetap jatuh terduduk bak sudah mendaptakan sebuah hantaman keras.

Hal itu lalu membuat wasit Sandro Ricci memberikan kartu kuning untuk Cavani, yang kedua buatnya dalam laga. Penyerang klub Paris Saint-Germain tersebut sempat memprotes dan tampak berusaha menjelaskan kejadian dari sudut pandangnya. Namun, wasit bergeming.

"Mengenai kartu merah Cavani, Anda dapat melihat apa yang terjadi. Saya merujuk pada foto dan tayangan televisi mengenai insiden tersebut, semua terlihat jelas. Wasit tampaknya tidak dapat melihat kejadian tersebut, tapi hakim garis mestinya bisa memantau jelas dari posisinya," ujar pelatih Uruguay Oscar Tabarez dengan geram, seperti dikutip Telegraph.

Dalam keterangan lain yang dikutip Reuters, Tabarez juga membantah dugaan bahwa respons Cavani adalah karena ia berada dalam kondisi psikologis kurang prima setelah mendengar ayahnya ditahan di Uruguay akibat keterlibatan dalam sebuah kecelakaan lalu lintas fatal. "Saya pikir hari ini ia (Cavani) berada di tempat yang seharusnya. Kartu merahnya tak berkaitan dengan apa yang terjadi kemarin."

Bagaimanapun juga Uruguay kini sudah kandas dan Chile lolos ke babak selanjutnya. Tetapi sejumlah media, salah satunya NBCSports.com, melaporkan dugaan bahwa Chile kini harus tampil tanpa Jara yang mendapat hukuman tak boleh tampil di sisa turnamen akibat insidennya.

Yang menarik, dua tahun lalu nama Jara juga mencuat dalam pertandingan antara timnya dengan Uruguay. Bukan dengan Cavani, melainkan Suarez.

Saat itu, dalam sebuah partai kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, Suarez kedapatan melayangkan pukulan ke arah Jara. Pihak Uruguay mengklaim bahwa Suarez melakukannya akibat provokasi dari Jara. Media Uruguay turut menyebut bahwa Jara sudah meremas kemaluan Suarez. Pertandingan tahun 2013 tersebut dimenangi Chile dengan skor 2-0 atas Uruguay.


Nuhun for visit Jara Dulu Dituding Remas Kemaluan Suarez, Kini Sentuh Pantat Cavani