Selasa, 23 Juni 2015

Berita Bola Jika Terpilih, Laporta Akan Angkat Abidal sebagai Direktur Olahraga Barca

Berita Bola Jika Terpilih, Laporta Akan Angkat Abidal sebagai Direktur Olahraga Barca

sumber berita Jika Terpilih, Laporta Akan Angkat Abidal sebagai Direktur Olahraga Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477b470b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C1350A550C29499250C750Cjika0Eterpilih0Elaporta0Eakan0Eangkat0Eabidal0Esebagai0Edirektur0Eolahraga0Ebarca/story01.htm
Barcelona - Joan Laporta secara resmi meluncurkan pencalonannya untuk menjadi Presiden Barcelona. Dalam kampanyenya, Laporta berjanji akan memilih Eric Abidal sebagai Direktur Olahraga.

Laporta menjadi satu dari enam kandidat yang mencalonkan diri sebagai Presiden Barca. Dia akan bersaing dengan Josep Maria Bartomeu, Toni Freixa, Agusti Benedito, Jordi Majo, dan Jordi Farre dalam pemilihan yang akan dilakukan pada 18 Juli mendatang.

Dalam kampanyenya, Laporta menyebut bahwa Abidal akan menjadi salah satu orang kepercayaannya dalam mengelola tim. Pria berkebangsaan Prancis itu akan diangkatnya menjadi Direktur Olahraga.

Abidal tentu bukan figur asing untuk Barca. Dia pernah memperkuat Blaugrana di periode 2007-2013 --meski di tengah kariernya itu dia sempat diganggu penyakit kanker-- dan memenangi berbagai gelar.

"Dia adalah orang yang luar biasa. Dia termotivasi dan bersemangat dengan proyek ini. Dia akan jadi Direktur Sepakbola Barcelona," ujar Laporta seperti dikutip AS.

Abidal sendiri mengaku merasa terhormat dengan keputusan Laporta untuk menunjuknya sebagai Direktur Olahraga. La Masia akan menjadi perhatian utama pria yang kini berusia 35 tahun itu.

"Bagi saya, adalah sebuah kehormatan berada di samping Joan dan saya sangat bersemangat soal proyek ini. Barca lebih dari sekadar klub. Saya ingin terus bekerja di sini dan selama bertahun-tahun saya berpikir soal apa yang ingin saya lakuka (setelah pensiun)," ucap Abidal.

"Saya beruntung pernah bermain di sini baik di level personal dan profesional. Saya tahu Joan dengan baik dan dia bicara pada saya tanpa menyembunyikan apapun."

"Kami memulai di dasar dengan La Masia, yang kami harap bisa menghasilkan pemain-pemain seperti Leo (Messi), Xavi (Hernandez), atau Andres (Iniesta) lagi," katanya.
Nuhun for visit Jika Terpilih, Laporta Akan Angkat Abidal sebagai Direktur Olahraga Barca