Senin, 29 Juni 2015

Berita Bola Kemenpora Tawari Alfin Dirawat di RSON

Berita Bola Kemenpora Tawari Alfin Dirawat di RSON

sumber berita Kemenpora Tawari Alfin Dirawat di RSON : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47aab787/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C19470A10C29555740C760Ckemenpora0Etawari0Ealfin0Edirawat0Edi0Erson/story01.htm
Jakarta - Merasa prihatin dengan nasib Alfin Tuasalamony, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menawarkan perawatan kepada pesepakbola asal Tulehu, Maluku, itu di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) di Cibubur.

Demikian disampaikan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Djoko Pekik Irianto, dalam pesan singkatnya, pada Senin (29/6/2015).

‎"Terkait dengan Alfin, Kemenpora telah menawarkan perawatan di RSON, yang merupakan rumah sakit rujukan untuk atlet yang mengalami cedera olahraga," katanya kepada detikSport.

"Tadi pagi saya juga sudah kontak Coach Rahmad Darmawan, dan salah satu pemain senior Bambang Pamungkas untuk menyampaikan hal tersebut.

‎"Pada prinsipnya baik Rahmad dan Bambang menyambut baik dan akan meneruskan tawaran tersebut kepada pihak keluarga. Saat ini atlet tersebut masih menjalani rawat jalan di RSCM dan 10 bulan lagi akan melakukan operasi kembali."

Djoko pun berharap tawaran dari Kemenpora ini bisa membantu meringankan biaya pengobatan dan operasi lanjutan Alfin.

"Benar (tanpa dipungut biaya) dan tawaran Kemenpora diharapkan dapat membantu meringankan biaya pengobatan dan operasi lanjutan, karena RSON milik Kemenpora memiliki ahli bedah tulang handal dan fasilitas memadai," ujarnya.

Saat disinggung, apakah cara ini terbilang mendidik, mengingat semestinya pihak klub-lah yang seharusnya paling bertanggung jawab untuk mengurus pemainnya yang cedera, Menpora Imam Nahrawi tidak terlalu menanggapi..

Baca: Kemenpora Dorong PB untuk Asuransikan Atletnya ke BPSJ

"Biarkan itu dibahas nanti. Sekarang sudah terjadi, Alfin sudah cedera dan mengalami hal ini. Intinya, semua klub cabang olahraga mestinya mengasuransikan atletnya. Minimal ikut BPJS," tutur Imam.
Nuhun for visit Kemenpora Tawari Alfin Dirawat di RSON