Kamis, 18 Juni 2015

Berita Bola 'Kepergian Deulofeu Jadi Bukti Kegagalan Akademi Barca'

Berita Bola 'Kepergian Deulofeu Jadi Bukti Kegagalan Akademi Barca'

sumber berita 'Kepergian Deulofeu Jadi Bukti Kegagalan Akademi Barca' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/475eff3f/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C190C0A244520C29464990C750Ckepergian0Edeulofeu0Ejadi0Ebukti0Ekegagalan0Eakademi0Ebarca/story01.htm
Barcelona - Barcelona kembali bakal ditinggal salah satu pemain didikan akademi La Masia, Gerard Deulofeu. Ini membuktikan bahwa Los Cules lagi-lagi gagal meroketkan pemain akademinya setelah era Lionel Messi cs.

Deulofeu dalam dua musim terakhir dipinjamkan ke Everton dan Sevilla. Setelah musim lalu berjalan tak menyenangkan untuknya di Sevilla, Deulofeu memutuskan untuk menerima pinangan Everton.

Bersama Everton di musim 2013/2014, Deulofeu tampil cemerlang dan membawa klub asal kota pelabuhan itu finis di posisi kelima klasemen.

Deulofeu pun jadi pemain lulusan akademi Barca kesekian yang gagal mendapat tempat di tim senior dan akhirnya harus hengkang dari klub tersebut. Contoh lain sebut saja Bojan Krkic, Thiago Alcantara, Nolito, Giovani Dos Santos, dan Denis Suarez.

Beberapa pemain akademi Barca yang masih bertahan seperti Martin Montoya, Pedro Rodriguez, dan Marc Bartra pun masih sulit bersaing. Cuma Messi, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Jordi Alba yang rutin mengisi starting eleven.

Hal ini kemudian jadi fokus utama salah satu kandidat presiden, Toni Freixa, yang menyebut ada yang salah dengan pembinaan pemain muda di klub tersebut. Barca disebutnya lebih memilih mendatangkan pemain bintang dengan harga mahal, seperti yang mereka lakukan kepada Neymar dan Luis Suarez.

Untuk itu Freixa menjanjikan jika dirinya terpilih maka dia akan mengutamakan pemain binaan La Masia dengan mengajak salah satu eks bintang klub itu, Johan Cruyff.Next

Nuhun for visit 'Kepergian Deulofeu Jadi Bukti Kegagalan Akademi Barca'