Selasa, 30 Juni 2015

Berita Bola Latih Napoli, Sarri: Tak Perlu Jadi Kuda untuk Jadi Joki yang Bagus

Berita Bola Latih Napoli, Sarri: Tak Perlu Jadi Kuda untuk Jadi Joki yang Bagus

sumber berita Latih Napoli, Sarri: Tak Perlu Jadi Kuda untuk Jadi Joki yang Bagus : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47b84541/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A10C0A63330A0C29568340C710Clatih0Enapoli0Esarri0Etak0Eperlu0Ejadi0Ekuda0Euntuk0Ejadi0Ejoki0Eyang0Ebagus/story01.htm
Naples - Maurizio Sarri mengomentari soal kiprahnya sebagai pelatih baru Napoli. Ia memberi analogi tentang kuda dan joki, seraya menegaskan tidak bakal berubah secara kepribadian maupun metode melatih.

Sepeninggal Rafael Benitez, Napoli menunjuk Sarri untuk menjadi allenatore baru pada pertengahan Juni lalu. Sebelum itu Sarri baru punya pengalaman di Serie A bersama Empoli yang dibawanya promosi dari Serie B pada musim sebelumnya.

Hal tersebut membuat Sarri, yang sebelumnya lebih banyak menangani tim-tim kecil di level bawah, terbilang masih relatif minim pengalaman dan jam terbang di kompetisi teratas Italia.

Akan tetapi, pria 56 tahun tersebut tetap percaya diri. Ia tidak minder dan juga tidak besar kepala dengan penunjukkannya. Itu mengapa ia mengaku akan tetap jadi orang yang sama seperti sebelumnya, baik secara kepribadian maupun gaya kepelatihan.

"Tak perlu jadi seekor kuda terlebih dulu agar bisa menjadi seorang joki yang bagus," ucap Sarri seperti dikutip Football Italia.

"Saat ini saya sedang jadi perhatian orang, mereka akan datang ke tempat latihan kami di Empoli dan mencatat metode kami. Mungkin saja nantinya saya tak lagi jadi perhatian, tapi sudah pasti cara kerja saya takkan berubah. Saya cuma berharap itu juga bisa diterapkan di Napoli."

"Saya masih merokok sama seperti sebelumnya dan akan ke lapangan dengan mengenakan tracksuit. Dalam aspek tersebut saya tidak berubah sejak saya melatih di Faella. Mungkin saya lebih sabar daripada sebelumnya, tapi itu karena umur. Saya tidak 'menang' karena sudah menjadi pelatih Napoli. Saya menang di hari saya menyadari bisa menjadi pelatih untuk mencari nafkah," bebernya.

Sarri, yang sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan AC Milan, turut menyatakan bahwa ikatannya dengan Empoli masih akan tetap kuat untuk beberapa waktu ke depan.

"Selama 10 tahun mendatang saya yakin di akhir setiap pertandingan saya akan menanyakan hasil Empoli. Amat sulit buat saya untuk pergi karena kami sudah menciptakan sebuah kesatuan oke, menciptakan pemain-pemain muda menjanjikan, dan mencapai target yang sebelumnya tidak terpikirkan," sebut Sarri.
Nuhun for visit Latih Napoli, Sarri: Tak Perlu Jadi Kuda untuk Jadi Joki yang Bagus