Minggu, 28 Juni 2015

Berita Bola Memprovokasi Cavani, Jara Dihukum Tiga Laga

Berita Bola Memprovokasi Cavani, Jara Dihukum Tiga Laga

sumber berita Memprovokasi Cavani, Jara Dihukum Tiga Laga : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a6094c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C0A424260C29544870C730Cmemprovokasi0Ecavani0Ejara0Edihukum0Etiga0Elaga/story01.htm
Santiago - Berakhir sudah kiprah Gonzalo Jara di Copa America 2015. Gara-gara aksi provokasinya kepada Edinson Cavani, bek Chile itu dihukum tiga laga dan tak akan bisa main lagi di sisa turnamen.

Jara mendapatkan sorotan tajam setelah melakukan aksi tidak sportif saat negaranya bertemu Uruguay di perempatfinal Copa America, pekan lalu. Aksi tidak sportif itu membuat Cavani terusir dari lapangan.

Saat laga memasuki babak kedua, Jara dan Cavani terlibat adu mulut meski tak terlalu sengit. Tak berselang lama, Jara tiba-tiba jatuh terduduk seolah-olah dia baru saja mendapatkan pukulan telak dari Cavani.

Tayangan ulang televisi menunjukkan Cavani sebenarnya cuma mengayunkan tangannya ke arah Jara. Sebuah ayunan lemah dan tak begitu bertenaga.

Cavani sendiri bukannya tanpa alasan berbuat demikian. Dia tak nyaman setelah Jara menyentuh pantatnya dengan jari.

Meski Cavani punya alasan kuat dan reaksinya sebenarnya juga tak berlebihan, akting Jara sudah membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Cavani. Karena itu adalah kartu kuning kedua, penyerang Paris Saint-Germain itu pun harus meninggalkan lapangan.

Ulah Jara memang lolos dari pengamatan wasit. Tapi, hal itu tak berarti dia bisa lolos dari hukuman.

Setelah melakukan penyelidikan, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhkan skorsing tiga pertandingan untuk Jara. Mereka juga menjatuhkan denda sebesar 7.500 dolar AS (sekitar Rp 100 juta) kepada pemain berusia 29 tahun itu.

Hukuman tersebut membuat Jara akan absen pada laga semifinal melawan Peru dan laga final kalau negaranya lolos. Dia juga belum bisa main pada laga pertama Chile di kualifikasi Piala Dunia 2018.
Nuhun for visit Memprovokasi Cavani, Jara Dihukum Tiga Laga