Rabu, 24 Juni 2015

Berita Bola Menghadapi Permainan Terbuka Chile

Berita Bola Menghadapi Permainan Terbuka Chile

sumber berita Menghadapi Permainan Terbuka Chile : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/06/24/132748/2950973/1480/menghadapi-permainan-terbuka-chile
Copa America 2015 sudah memasuki babak perempatfinal. Negara tuan rumah, Chile, akan berhadapan dengan tim juara bertahan, Uruguay, di Estadio Nacional, Santiago, Kamis (25/6/2015) pagi WIB.

La Roja lolos sebagai juara Grup A setelah berhasil meraih dua kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Sedangkan La Celeste mendapatkan tiket ke babak perempatfinal melalui jatah peringkat ketiga terbaik setelah mereka menempati posisi tiga Grup B dengan mengumpulkan empat poin.

Uruguay memang belum menunjukan performa terbaik pada Copa America 2015. Kehilangan Luis Suarez menjadi salah satu penyebab utamanya.

Masih absennya Suarez akibat sanksi akibat menggigit bahu Giorgio Chiellini, membuat lini serang Uruguay terlihat tumpul. Di fase grup, Uruguay hanya berhasil mencetak dua gol dalam tiga pertandingan.

Tanpa Suarez, Uruguay harus membongkar pasang barisan penyerang mereka. Dalam tiga pertandingan di fase grup, sang pelatih, Oscar Tabarez, melakukan tiga kali perubahan pada barisan penyerang Uruguay.

Pada pertandingan pertama melawan Jamaika, Tabarez memainkan formasi 4-4-2 dengan duet Edison Cavani dan Diego Rolan sebagai penyerang. Meski berhasil menang, namun kedua penyerang ini hanya berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang masing-masing satu kali. Gol pun dicetak oleh pemain sayap mereka, Cristian Rodriguez.

Pertandingan kedua melawan Argentina, Tabarez melakukan perubahan formasi menjadi 4-2-3-1. Ia memainkan Cavani sebagai penyerang tunggal dan menggeser Rolan menjadi penyerang sayap. Pada pertandingan ini Tabarez juga menurunkan Nicolas Lodeiro yang difungsikan sebagai gelandang serang di belakang Cavani.

Sedangkan pada pertandingan terakhir di fase grup, Tabarez kembali menggunakan formasi 4-4-2. Hanya saja, kali ini ia lebih memilih Abel Hernandez untuk menemani Cavani di depan. Sedangkan Rolan dimainkan sebagai pemain sayap kiri.

Di sisi lain, kubu tuan rumah justru sudah menunjukan performa yang luar biasa. Dalam tiga pertandingan di fase grup mereka sudah mengoleksi 10 gol. Duet penyerang mereka, Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez, semakin menunjukan kombinasi yang baik.

Ditambah lagi dengan dukungan Jorge Valdivia sebagai gelandang serang yang memberikan dua assist saat Chile mengalahkan Bolivia 5-0 di pertandingan ketiga.
Nuhun for visit Menghadapi Permainan Terbuka Chile