Minggu, 21 Juni 2015

Berita Bola Menimang-nimang Kans Argentina vs Brasil di Semifinal

Berita Bola Menimang-nimang Kans Argentina vs Brasil di Semifinal

sumber berita Menimang-nimang Kans Argentina vs Brasil di Semifinal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47722683/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C220C1141310C29485860C730Cmenimang0Enimang0Ekans0Eargentina0Evs0Ebrasil0Edi0Esemifinal/story01.htm
Santiago - Fase grup Copa America 2015 telah usai, dengan dua tim unggulan yakni Argentina dan Brasil sama-sama melaju. Ada peluang keduanya saling berhadapan di semifinal, seberapa besar?

Total 18 pertandingan sudah dituntaskan di fase grup Copa America 2015. Tuan rumah Chile berhasil melaju, diikuti sejumlah tim kuat seperti Argentina, Brasil, Kolombia, dan juara bertahan Uruguay.

Bicara soal kandidat kuat juara, selain tuan rumah Chile, Argentina dan Brasil niscaya sama dijagokannya untuk melangkah ke final dan memburu trofi. Namun satu hal yang bisa dipastikan, tak akan ada duel klasik Argentina vs Brasil di final.

Sebabnya kedua tim itu, jika sama-sama berhasil melewati perempatfinal maka sudah akan saling berhadapan di semifinal. Itupun jika sama-sama mampu melewati hadangan masing-masing.

Menimbang kans keduanya saling berhadapan di semifinal, ada peluang yang berbeda antara Argentina dan Brasil. Dilihat dari catatan pertemuan menghadapi lawan masing-masing, Argentina bisa dibilang punya jalan lebih ringan.

Argentina yang akan berhadapan dengan Kolombia di perempatfinal, punya catatan dominan atas lawannya itu. Dari 14 pertemuan di berbagai ajang, La Albiceleste unggul dengan delapan kemenangan dan hanya dua kali kalah.

Dari jumlah laga itu, Argentina mampu mencetak 24 gol dan hanya kemasukan 10 kali. Catatan ini jadi sebuah bekal awal yang apik untuk tim besutan Gerardo Martino, tapi tentu saja tidak serta merta mereka bakal menjalani partai mudah.

Apalagi jika melihat penampilan Kolombia yang cenderung naik dalam beberapa tahun terakhir. Faktanya di Piala Dunia 2014 lalu, anak asuh Jose Pekerman berhasil melangkah ke perempatfinal untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Sementara Brasil harus menghadapi Paraguay. Di atas kertas Paraguay boleh jadi tak lebih dijagokan dari Kolombia yang menjadi lawan Argentina, tapi catatan menunjukkan mereka selalu menyulitkan Selecao.

Catatan pertemuan menunjukkan Brasil dan Paraguay sudah berhadapan 11 kali di berbagai ajang, keduanya relatif seimbang. Brasil memetik lima kemenangan, sementara Paraguay mendapatkan empat.

Dari jumlah pertemuan itu, Brasil mampu membuat 17 gol. Sedangkan lawannya nanti punya rekam jejak bikin 11 gol ke gawang Canarinho.

Brasil wajib kian patut waspada karena kekalahan terakhir yang juga dipetik di pertemuan terakhir kontra Paraguay, adalah pada gelara Copa America 2011 silam. Saat itu keduanya juga bertemu di perempatfinal, dengan Paraguay menang adu penalti usai bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Paraguay bahkan selanjutnya terus melaju sampai ke final dan berhadapan dengan Uruguay. Namun di partai puncak, mereka kandas dengan skor telak 0-3 dan harus puas jadi runner-up. Brasil tentu tak ingin pengalaman tersebut terulang.

Nuhun for visit Menimang-nimang Kans Argentina vs Brasil di Semifinal