Selasa, 23 Juni 2015

Berita Bola Menpora Belum Akan Cabut SK Pembekuan PSSI, Tunggu Kongres FIFA Dulu

Berita Bola Menpora Belum Akan Cabut SK Pembekuan PSSI, Tunggu Kongres FIFA Dulu

sumber berita Menpora Belum Akan Cabut SK Pembekuan PSSI, Tunggu Kongres FIFA Dulu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477deab2/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C190A1190C2950A3230C760Cmenpora0Ebelum0Eakan0Ecabut0Esk0Epembekuan0Epssi0Etunggu0Ekongres0Efifa0Edulu/story01.htm
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum berencana mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI. Ia menunggu Kongres Luar Biasa FIFA yang rencananya dilangsungkan Desember mendatang.

Pada hari ini, Selasa (23/6/2015), Menpora telah mengundang PSSI--diwakili oleh ketua umum periode 2011-2015 Djohar Arifin--sebagai bentuk menjalankan amanah DPR yang meminta agar segera dilakukannya penyelesaian sanksi FIFA dan membahas soal kompetisi.

Usai pertemuan yang berlangsung selama sekitar empat jam sedari pukul 14.00 WIB tersebut, Menpora mengisyaratkan belum punya rencana mencabut SK pembekuan tertanggal 17 April 2015. Imam ingin menunggu sampai FIFA, yang sedang dihantam skandal korupsi, lebih dulu memperlihatkan iktikad berbenah.

"Pembekuan dicabut sampai FIFA selesai kongres. Ya, bagaimana FIFA sendiri masih sibuk dengan persoalan sendiri kok," kata Imam, dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora.

"Makanya kita tunggu dulu apakah FIFA mau mereformasi sebagai kiblat. FIFA harus bersihkan diri dulu dan katanya mau ke sini jadi tunggu saja."

"Pertemuan ini permintaan DPR. Tanggal 17 April itu PSSI memang dibekukan. Tapi karena ada permintaan DPR ini makanya kita kasih toleransi. (Pertemuan) Ini bukan pencabutan. Kalau semua syarat terpenuhi baru bisa berpikir seperti itu," jelasnya.

Mengenai kehadiran Djohar dan bukannya La Nyalla Mattalitti, sebagai ketum PSSI saat ini, yang menghadiri pertemuan tersebut, Menpora juga memberikan penjelasannya. "Kan belum apa-apa tapi sudah legal standing kita. Siapa yang tidak diakui sudah jelas kan. Kita undang PSSI tapi yang datang seperti itu."

Ia juga menepis jika ada anggapan dirinya menolak untuk bertemu Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti. "Siapa bilang? Saya membuka pintu untuk berkomunikasi dengan siapapun kok. Sama Anda (merujuk pewarta) saja bisa terbuka seperti ini," ujar Menpora.

Nuhun for visit Menpora Belum Akan Cabut SK Pembekuan PSSI, Tunggu Kongres FIFA Dulu