Minggu, 28 Juni 2015

Berita Bola Skill Individu Pemain-pemain Brasil Gagal Taklukkan Paraguay

Berita Bola Skill Individu Pemain-pemain Brasil Gagal Taklukkan Paraguay

sumber berita Skill Individu Pemain-pemain Brasil Gagal Taklukkan Paraguay : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a2d9be/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C280C1424350C29542970C1480A0Cskill0Eindividu0Epemain0Epemain0Ebrasil0Egagal0Etaklukkan0Eparaguay/story01.htm
Perjalanan Brasil harus terhenti di babak perempat final kejuaraan Copa America 2015. Menghadapi Paraguay, pertandingan harus berlanjut hingga babak adu penalti yang berakhir 3-4 untuk Paraguay, di mana pada waktu normal kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Brasil sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Robinho. Namun keunggulan tersebut membuat Brasil terlena, di mana mereka tak mengubah cara mereka dalam menembus lini pertahanan Paraguay.

Sementara Paraguay, skuat asuhan Ramon Diaz ini bisa terus membuat Brasil kesulitan menembus lini pertahanan mereka. Skema serangan balik yang terus diperagakan sepanjang pertandingan pun terbukti sangat menyulitkan Brasil, bahkan sebelum terjadi.



Brasil Terlalu Mengandalkan Individu

Brasil kembali menurunkan skuat yang sama seperti saat menaklukkan Venezuela dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir babak grup. Skema ini kembali digunakan untuk mengatasi absennya Neymar yang biasanya menjadi andalan di lini serang.

Absennya Neymar ini membuat sedikit perubahan dalam skema permainan Brasil. Jika saat Neymar menjadi andalan, Brasil menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Neymar sebagai gelandang serang. Sementara tanpa Neymar, Dunga memainkan formasi 4-4-2 dengan duet Roberto Firmino dan Robinho di lini depan.

Meskipun begitu, Robinho mendapatkan peran berbeda dibandingkan Firmino. Jika Firmino menjadi penyerang yang terus berada di area kotak penalti untuk membuka ruang, maka Robinho lebih sering turun ke area depan kotak penalti untuk menjadi pemantul bagi serangan Brasil.

Lantas bukankah ini sama dengan yang dimainkan Neymar? Tidak. Neymar yang ditempatkan sebagai gelandang serang mendapatkan kebebasan untuk mengisi pos di sisi kiri, tengah, atau pun kanan. Sementara Robinho, hanya beroperasi di area tengah.

Skema ini ternyata berhasil pada laga melawan Paraguay. Bukan hanya karena Robinho akhirnya mencetak gol, tapi skema serangan Brasil sebelum terjadinya gol ini menunjukkan kegunaan Robinho dalam memainkan perannya.
Nuhun for visit Skill Individu Pemain-pemain Brasil Gagal Taklukkan Paraguay