Senin, 22 Juni 2015

Berita Bola Tetap Semangat, Alfin

Berita Bola Tetap Semangat, Alfin

sumber berita Tetap Semangat, Alfin : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47751cc0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C220C1828330C29492280C760Ctetap0Esemangat0Ealfin/story01.htm
Jakarta - Alfin Tuasalamony diperkirakan sembuh dari cederanya sekitar satu tahun lagi. Meski begitu, hal itu tak menyurutkan semangatnya untuk tetap menjadi pesepakbola kelak dia pulih.

Alfin kini hanya bisa terbaring di atas tempat tidur. Dia belum bisa berjalan normal lantaran kakinya dibalut pen akibat cedera pada tulang kering di kaki kirinya.

Pengobatan mantan pemain CS Visse itu juga cukup mahal. Sekali operasi dia membutuhkan uang Rp 50 juta. Sampai saat ini Alfin telah menjalani operasi dua kali.

Namun begitu, masih ada satu kali lagi operasi yang harus dijalani Alfin. Operasi ketiga itu untuk pencabutan pen yang rencananya dilakukan satu tahun lagi.

Sial bagi Alfin, di tengah kondisinya saat ini dia juga mengalami penunggakan gaji oleh klubnya Persija Jakarta selama 4 bulan, yang satu bulan sisanya baru dibayar 15 persen. Padahal uang gajinya itu bisa membayar biaya operasi ketiga nantinya.

"Pusing kalau mikirin gaji. Sabar saja, semoga cepat ada penyelesaian," cerita Alfin, Senin (22/6).

Sejatinya, Alfin tak perlu khawatir karena Persija telah mengikatnya selama dua tahun. Namun, klub berjulukan "Macan Kemayoran" itu pun tak mampu membantu pengobatan Alfin.

"Persija, mereka ada bantu sih. Kemarin sempat ngasih uang 5 juta setelah operasi. Cuma itu saja,'' kata dia.

Akibat kasus penunggakan gaji itu plus kondisinya, pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut tidak bisa memberikan uang kepada kedua orangtuanya.

"Kalau sekarang memang enggak bisa, tapi kalau sudah sembuh pasti saya berikan buat orang tua," cetusnya.

Alfin kini berharap kondisinya bisa berangsur pulih kembali. Sebab, dia tidak ingin menyusahkan kedua orang tuanya, terutama ibu dan om-nya yang saat ini merawatnya. Namun yang terpenting, dia ingin bisa merumput lagi dan berseragam timnas Indonesia.

"Yang pasti, kalau saya sudah sembuh. Saya ingin tetap bermain bola, saya ingin membela timnas," harapnya.


Nuhun for visit Tetap Semangat, Alfin