Kamis, 25 Juni 2015

Berita Bola Usaha 'Tim Samba' untuk Move On dari Kenangan Buruk Tahun Lalu

Berita Bola Usaha 'Tim Samba' untuk Move On dari Kenangan Buruk Tahun Lalu

sumber berita Usaha 'Tim Samba' untuk Move On dari Kenangan Buruk Tahun Lalu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/478dadac/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C250C1140A420C29518840C730Cusaha0Etim0Esamba0Euntuk0Emove0Eon0Edari0Ekenangan0Eburuk0Etahun0Elalu/story01.htm
Santiago - Skuat Brasil disebut masih amat mengingat kekecewaan di Piala Dunia 2014 lalu. Selecao belum pulih benar, walaupun ajang Copa America 2015 bisa jadi pelipur lara yang pas.

Tahun lalu Brasil, tim tersukses dengan lima titel, sempat memelihara asa menambah koleksi gelar juara Piala Dunia ketika menghajat pesta sepakbola tersebut di negaranya sendiri.

Harapan itu awalnya berjalan positif setelah tim Samba melenggang dari fase grup. Resistensi Chile di babak 16 besar pun kemudian berhasil dipatahkan lewat adu penalti. Setelah itu giliran Kolombia yang dilewati dengan skor 2-1 di perempatfinal.

Lalu datanglah mimpi buruk itu. Brasil kalah telak 1-7 ketika berhadapan dengan Jerman--yang akhirnya menjadi juara setelah menang 1-0 atas Argentina di extra time.

Usai Piala Dunia, Brasil mendapat angin baru seiring dengan kedatangan Dunga sebagai pelatih. Di bawah arahan mantan pemain yang ikut membantu Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 itu, Thiago Silva cs mampu memenangi 12 dari 13 laga yang telah dijalani.

Satu-satunya kekalahan Brasil-nya Dunga sejauh ini dirasakan ketika berhadapan dengan Kolombia di partai kedua Copa America yang sedang berlangsung. Namun, hal itu tidak membendung langkah Brasil menembus perempatfinal untuk menghadapi Paraguay, Sabtu (27/6/2015) depan. Harapan Brasil kini tentu saja bisa terus maju agar bisa mengobati kecewa tahun lalu dengan gelar juara di Copa America.

"Kami sudah pernah merasakan adanya rasa tidak percaya dalam tim, yang terkadang memang kurang kompak, tapi kami sudah melewati itu semua. Tim (di 2015) ini merupakan sebuah kesatuan yang bagus, kami punya pemain-pemain impresif," kata Pelatih Kiper tim Brasil Claudio Taffarel seperti dikutip Soccerway.com.

"Untuk kalian yang cuma melihat apa yang terjadi di atas lapangan, kalian tak tahu apa yang terjadi di balik layar. Tapi buat kami semua yang terus bekerja dengan tim ini dan sudah melewati Piala Dunia 1994, kami melihat potensi yang sama pada saat ini. Kami melihat hasrat mereka untuk bekerja sama dan berusaha sebaik-baiknya."

"Mereka sudah mengalami banyak tantangan. Mereka kalah di Piala Dunia, merasakan kekalahan yang tak terlupakan, dan kini mereka masih terus memikul beban tersebut. Saya percaya selangkah demi selangkah mereka akan membangun keyakinan pada diri mereka sendiri dan bakal mempersembahkan banyak kegembiraan untuk semua orang," tuturnya.
Nuhun for visit Usaha 'Tim Samba' untuk Move On dari Kenangan Buruk Tahun Lalu