Selasa, 30 Juni 2015

Berita Bola Wonderkid Asal Argentina Bahagia Gabung Juve

Berita Bola Wonderkid Asal Argentina Bahagia Gabung Juve

sumber berita Wonderkid Asal Argentina Bahagia Gabung Juve : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47b88f25/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A10C0A711320C29568460C710Cwonderkid0Easal0Eargentina0Ebahagia0Egabung0Ejuve/story01.htm
Turin - Transfer Carlos Tevez dari Juventus ke Boca Juniors melibatkan satu nama: Guido Vadala. Meski relatif belum punya nama, Vadala bertekad untuk unjuk gigi dan menggantikan Tevez sebagai salah satu bintang Bianconeri.

Siapakah Vadala? Usianya masih muda, baru 18 tahun. Dalam profil yang dilansir oleh Soccerway, jumlah pertandingan yang dia mainkan bersama klubnya sebelum ini, Boca Juniors, masih amat minim: baru dua kali bertanding.

Namun, reputasi Vadala sudah tinggi melebihi jumlah mainnya di Boca. Beberapa tahun silam, dia sempat diundang untuk berlatih bersama akademi Barcelona, La Masia. Lantaran kemampuannya, dan juga berasal dari Rosario, Argentina, Vadala sempat dijuluki "Lionel Messi Baru".

Tahun 2014 lalu, Vadala menjadi perbincangan ketika dirinya mencetak tujuh gol pada laga Boca vs Argentinos Juniors di Argentina Youth Championship. Kala itu, Boca menang 8-2.

Setahun sebelum itu, dia mencetak 32 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di semua level kompetisi junior di Argentina. Vadala bisa dimainkan sebagai penyerang atau gelandang serang di belakang striker.

"Saya bahagia. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, saya masih tidak percaya!" ujar Vadala kepada Calciomercato, merujuk pada transfernya ke Juventus.

Vadala sendiri sudah cukup dikenal oleh para penggemar gim Football Manager. Pada gim simulasi tersebut, Vadala merupakan salah satu wonderkid yang kerap jadi incaran.

Kini, Vadala bertekad untuk membuat namanya sendiri. Dia mengaku sudah belajar banyak dari Tevez dan bintang-bintang asal Argentina lainnya.

"Carlitos adalah salah satu idola saya, dia luar biasa. Begitu juga Messi dan (Juan Roman) Riquelme. Saya belajar banyak dari mereka, terutama Roman, karena kami berlatih bersama," kata Vadala.



Nuhun for visit Wonderkid Asal Argentina Bahagia Gabung Juve