Kamis, 09 Juli 2015

Berita Bola Akademi Barcelona Ditolak di Denmark

Berita Bola Akademi Barcelona Ditolak di Denmark

sumber berita Akademi Barcelona Ditolak di Denmark : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47fe8101/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C10A0C10A55570C29654820C750Cakademi0Ebarcelona0Editolak0Edi0Edenmark/story01.htm
Kopenhagen - Asosiasi Sepakbola Denmark menolak permintaan Barcelona untuk membangun akademi di negara tersebut. DBU (Dansk Boldspil-Union) khawatir kedatangan The Catalans bisa merusak pembinaan yang dilakukan klub-klub lokal.

Beberapa bulan lalu Barcelona sudah mengumumkan rencana untuk membuka akademi sepakbola baru di Denmark. Akademi sudah berada di banyak negara di dunia itu, yang dikenal dengan nama FCBEscola, rencananya akan dibangun di wilayah Ballerup, tak jauh dari Copenhagen.

Namun keinginan Barcelona untuk membangun akademi tersebut dipastikan batal setelah dilakukan pertemuan antara Barcelona dan DBU, Kamis (9/7/2015) waktu setempat.

"Kami sudah melakukan debat yang baik dan konstruktif dengan Barcelona dan mencapai kesimpulan kalau FCBEscola tidak akan melanjutkan rencana membuka akademi di sini," ungkap Juru Bicara DFB, Steen Joergensen, seperti diberitakan Marca.

Sejak pertama mendapat presentasi dari Barcelona, pihak Denmark disebutkan sudah memiliki beberapa keberatan. Yang dipermasalahkan adalah terkait upaya mereka melindungi pemain yang masih berusia sangat muda.

DBU khawatir metode yang dipakai Barcelona akan merusak sistem pembinaan yang sudah dilakukan klub-klub lokal, lantaran bisa membuat anak-anak itu memilih berlatih di akademi Barcelona.

Di situs resminya DBU menyebut kalau "bukan hal yang bijak bagi anak-anak usia enam tahun untuk berlatih di lingkungan yang elit, terlebih jika nanti anak-anak itu menerima penolakan (tidak lolos seleksi)".Next

Nuhun for visit Akademi Barcelona Ditolak di Denmark