Minggu, 12 Juli 2015

Berita Bola Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax?

Berita Bola Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax?

sumber berita Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480b5ed0/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C1326480C29668120C760Capa0Ekabar0Etristan0Ealif0Epesepakbola0Ecilik0Eyang0Esempat0Eberlatih0Edi0Eajax/story01.htm
Jakarta - Sekitar tiga tahun lalu, Tristan Alif Naufal muncul mengejutkan jagat maya setelah videonya mengolah bola dengan apik beredar. Kini, di usianya yang ke-10, Alif tengah berupaya meretas jalan masuk akademi klub Eropa.

Dalam video yang diunggah ke situs YouTube, kaki kecil Alif luwes memainkan bola yang tampak kebesaran untuk anak seumuran dirinya. Selain itu, dia juga memperlihatkan kebolehannya menggiring bola melewati pancang dan bocah-bocah lainnya.

Waktu berlalu dan kini Alif sudah tumbuh lebih besar. Ia sudah sempat mengenyam pendidikan singkat di Belanda bersama akademi Ajax Amsterdam. Namun, karena salah satu alasan, Alif tidak bisa melanjutkan pelatihannya bersama Ajax.

"Ajax terikat aturan ketat dari UEFA. Mereka tidak mau menerima, jika visa-nya hanya visa wisata," ujar Andhika Suksmana dari Footballicious, selaku pihak yang mewakili Alif.

Ajax, kata Andhika, hanya bisa menerima Alif jika mereka menetap di Belanda via visa kerja yang bisa didapat orang tuanya. Untuk itu, pihak Footballicious sudah meminta kepada Kemenpora agar membantu proses pencarian kerja untuk ayah Alif.

"Perusahaan itu nantinya tidak perlu menggaji. Cukup menerima saja sebagai syarat. Kalau soal biaya, semuanya sudah ada dari pihak sponsor," kata Andhika.

"Kita sudah ketemu sama Kemenpora dan meminta mereka membicarakan ini dengan pihak Kemenlu. Tapi, sampai saat ini belum ada jawaban."Next

Nuhun for visit Apa Kabar Tristan Alif, Pesepakbola Cilik yang Sempat Berlatih di Ajax?