Rabu, 01 Juli 2015

Berita Bola AS Lolos ke Final Piala Dunia Putri, Blatter Takkan Datang

Berita Bola AS Lolos ke Final Piala Dunia Putri, Blatter Takkan Datang

sumber berita AS Lolos ke Final Piala Dunia Putri, Blatter Takkan Datang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47b9ab95/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A10C1236120C29573330C730Cas0Elolos0Eke0Efinal0Epiala0Edunia0Eputri0Eblatter0Etakkan0Edatang/story01.htm
Vancouver - Amerika Serikat untuk keempat kalinya akan tampil di final Piala Dunia Putri. Hanya saja final itu takkan dihadiri oleh presiden FIFA, Sepp Blatter. Kenapa?

Dalam keterangannya kemarin, FIFA menyatakan bahwa Blatter tidak jadi terbang ke Vancouver, Kanada, untuk menyaksikan laga final sekaligus penutupan turnamen paling bergengsi untuk sepakbola putri itu. Disebutkan bahwa alasan ketidakhadiran itu bersifat "pribadi".

Dengan demikian Blatter untuk pertama kalinya semenjak menjadi presiden FIFA di tahun 1998, tidak menyerahkan trofi Piala Dunia putri kepada tim pemenang. Figur yang ditunjuk untuk menggantikan dia ke Kanada adalah wakil presiden senior FIFA, Issa Hayatou.

Disebutkan pula oleh FIFA, Blatter dan sekjennya, Jerome Valcke, akan tetap berada di markas FIFA di Zurich, Swiss. Valcke, yang sedang diselidiki keterlibatannya dalam kasus dugaan suap di Piala Dunia, juga tidak menghadiri upacara pembukaan turnamen pada 6 Juni lalu.

Blatter diyakini sedang "diincar" penyelidik Amerika Serikat, seiring dengan semakin terkuaknya praktek kotor di tubuh FIFA. Blatter sendiri dilaporkan tak pernah lagi mengunjungi Negeri Paman Sam sejak tahun 2011.

Sementara itu, tim putri AS melenggang ke final setelah menaklukkan Jerman dengan skor 2-0. Gol-gol tersebut dicetak Carli Lloyd lewat tendangan penalti di menit 64, dan Kelley O'Hara di enam menit sebelum babak kedua selesai. Calon lawan AS di final adalah Inggris atau Jepang, yang baru memainkan semifinalnya hari ini.

Piala Dunia Putri digelar empat tahun sekali sejak 1991. Dari enam edisi, AS dan Jerman adalah yang paling sering jadi juara, sebanyak dua kali. Negara lain yang pernah memenangi turnamen ini adalah Norwegia dan Jepang.


Nuhun for visit AS Lolos ke Final Piala Dunia Putri, Blatter Takkan Datang