Rabu, 22 Juli 2015

Berita Bola Benteke: Liverpool Pilihan Tepat untuk Saya

Berita Bola Benteke: Liverpool Pilihan Tepat untuk Saya

sumber berita Benteke: Liverpool Pilihan Tepat untuk Saya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4859d8cb/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C230C0A3270A60C297320A40C720Cbenteke0Eliverpool0Epilihan0Etepat0Euntuk0Esaya/story01.htm
Liverpool - Manajer Aston Villa, Tim Sherwood, sempat menyarankan agar Christian Benteke tak gegabah untuk pindah ke Liverpool. Namun, Benteke menganggap The Reds adalah klub yang tepat untuk perkembangan kariernya.

Pernyataan Sherwood itu keluar saat konferensi pers jelang final Piala FA akhir Mei lalu, menyusul munculnya isu ketertarikan Liverpool pada Benteke. Klub asal Merseyside itu tersebut memang tengah mencari striker haus gol menyusul performa kurang oke para strikernya musim lalu.

Saat itu Sherwood meminta Benteke untuk bertahan setidaknya semusim dan meningkatkan rasio golnya. Dengan begitu Sherwood yakin kalau Benteke bisa bergabung dengan klub sebesar Real Madrid, bukannya ke Liverpool.

Namun selang dua bulan, harapan Sherwood itu pupus karena Benteke akhirnya jadi juga berseragam Liverpool. Kibasan uang 32,5 juta poundsterling, yang merupakan klausul rilis si pemain asal Belgia itu, tak kuasa ditolak oleh Villa.

Keberhasilan Liverpool merekrut Benteke juga disebut-sebut sudah membuat Manchester United gigit jari, karena sebelumnya 'Setan Merah' dikabarkan bakal menyalip rivalnya tersebut untuk mendapatkan Benteke.

Meski ada beberapa pihak yang mempertanyakan keputusan Benteke pindah ke Liverpool, yang notabene musim depan "hanya" bermain di Liga Europa dan baru saja melalui musim 2014/2015 dengan kurang oke. Tapi, pemain 24 tahun itu merasa kepindahannya ke Anfield sudah tepat.

"Saya sangat senang bisa ada di sini dan saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub, Ian (Ayre), dan tentunya manajer atas usaha keras mereka membawa saya ke sini," ujar Benteke seperti dikutip situs resmi Liverpool.

"Sulit untuk menunjukkan rasa emosi Anda usai melakukan hal seperti ini, tapi tentunya saya sangat bahagia," sambungnya.

"Saya pikir ini klub yang tepat untuk saya, karena saya sudah banyak berbicaa dengan manajer dan saya ingin jadi bagian dari proyeknya."
Nuhun for visit Benteke: Liverpool Pilihan Tepat untuk Saya