Kamis, 23 Juli 2015

Berita Bola Bony Siap Unjuk Gigi Musim Depan

Berita Bola Bony Siap Unjuk Gigi Musim Depan

sumber berita Bony Siap Unjuk Gigi Musim Depan : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/24/014950/2974060/72/bony-siap-unjuk-gigi-musim-depan
Manchester - Wilfried Bony mengaku kecewa dengan enam bulan pertamanya sebagai pemain Manchester City. Kini Bony siap membayar tuntas dengan performa oke di musim penuh pertamanya.

Bony, dibeli dari Swansea City dengan banderol 28 juta poundsterling, namun pemain asal Pantai Gading itu gagal menjawab di atas lapangan. Bony lebih banyak berkutat dengan cedera engkel dan lutut.

Bergabung di paruh kedua musim, Bony cuma tampil 12 kali di seluruh kompetisi dan membuat dua gol. Jauh dari statistiknya bersama Swansea di paruh pertama musim dengan 9 gol dari 22 penampilan.

Wajar jika pembelian Bony dipertanyakan mengingat saat itu City sebenarnya masih memiliki Edin Dzeko serta Stevan Jovetic sebagai pelapis Sergio Aguero. Bony pun memahami kritik yang datang kepadanya sebagai akibat performa buruknya.

Namun, Bony juga memberikan pembelaan karena dia baru saja membela Pantai Gading di Piala Afrika saat gabung ke City. Kondisinya saat itu disebut tidak fit seratus persen sehingga tidak bisa tampil maksimal.

"Sebelum musim berakhir, saya pindah ke tim baru tak lama setelah tampil di Piala Afrika. Anda harus mengubah banyak hal, dan Anda butuh latihan serta persiapan untuk pertandingan. Jadi itu tidaklah mudah," tutur Bony seperti dikutip Sky Sports.

"Saya bisa bilang bahwa ada momen bagus dan juga buruk - tapi yang penting adalah fokus ke depan. Ini soal membuat kondisi fit dan tampil sebaik mungkin di musim yang baru," sambungnya.

Bony sendiri harus melewatkan tur pramusim City ke Australia dan Vietnam karena sakit yang dideritanya. Kini Bony berharap agar bisa segera fit untuk mempersiapkan diri menyongsong musim 2015/2016.

"Saya memang sedikit kecewa tapi saya tidak memilih untuk sakit. Saya harus bisa mengatasi itu. Kini saya sudah membaik, saya sangat gembira, dan sudah berlatih. Saya pikir segalanya sudah kian jelas, kini saya tak sabar untuk segera tampil sebaik mungkin," tutupnya.

Nuhun for visit Bony Siap Unjuk Gigi Musim Depan