Jumat, 10 Juli 2015

Berita Bola Bursa Transfer Tak Selalu Jadi Fokus Utama Wenger

Berita Bola Bursa Transfer Tak Selalu Jadi Fokus Utama Wenger

sumber berita Bursa Transfer Tak Selalu Jadi Fokus Utama Wenger : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48061ddb/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C110C0A7490A60C296630A50C720Cbursa0Etransfer0Etak0Eselalu0Ejadi0Efokus0Eutama0Ewenger/story01.htm
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa transfer bukan satu-satunya fokus baginya. Memaksimalkan para pemain yang musim lalu tersendat disebutnya jadi perhatian utama sebelum membeli nama baru.

Arsenal sejauh ini baru mendapatkan Petr Cech dari bursa transfer. Kiper 33 tahun itu didatangkan dari Chelsea dengan nilai sekitar 11 juta poundsterling.

Wenger pribadi menilai timnya sudah punya modal cukup bagus untuk musim depan, sehingga tak perlu terlampau agresif di bursa jual-beli pemain. Sasaran pertamanya adalah memaksimalkan pemain yang kurang oke musim kemarin karena cedera.

Wenger secara spesifik menyebut sejumlah nama yang diharapkannya bisa memberikan kontribusi besar musim depan. Mereka antara Theo Walcott, Jack Wilshere, Mesut Oezil, dan Olivier Giroud.

"Cara terbaik untuk memperkuat area lain dari tim ini adalah mendapatkan kembali para pemain yang tidak banyak bermain tahun lalu dan menjaga mereka fit," kata Wenger di situs resmi klub.

"Walcott pada dasarnya tidak bermain sampai tahap akhir musim, Wilshere tidak memainkan banyak pertandingan. Dua pemain ini sangat meyakinkan di fase akhir musim jadi saya harap musim ini kami bisa mendapatkan keuntungan dari partisipasi dan level kompetitif mereka."

"Kami sempat kehilangan Oezil dan Giroud untuk periode yang lama tahun kemarin dan mereka berkontribusi besar di paruh kedua musim. Mari berharap seluruh pemain ini fit dan siap dimainkan. Baru kemudian, jika kami masih bisa menambahkan kualitas lain, kami akan melakukannya," tandas manajer asal Prancis ini.

Walcott musim lalu melewatkan sebagian besar musim dan hanya tampil 14 kali di liga, namun masih mampu mencatatkan lima gol dan satu assist. Wilshere sempat tampil di beberapa pekan awal, sebelum menderita cedera panjang dan bermain lagi di lima pekan terakhir. Total dia bermain 14 kali di liga dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Oezil dan Giroud pun sempat absen cukup lama. Oezil menderita cedera lutut dan menepi dari Oktober sampai Januari. Selepas cedera dia tampil cukup baik dengan mencetak tiga gol dan lima assist dalam 16 laga.

Sedang Giroud absen mulai Agustus hingga November. Setelah pulih, dia melejit dengan mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 25 penampilan di Premier League.
Nuhun for visit Bursa Transfer Tak Selalu Jadi Fokus Utama Wenger