Kamis, 23 Juli 2015

Berita Bola Chelsea Tanpa Cech, Courtois: Posisiku Tidak Lebih Aman

Berita Bola Chelsea Tanpa Cech, Courtois: Posisiku Tidak Lebih Aman

sumber berita Chelsea Tanpa Cech, Courtois: Posisiku Tidak Lebih Aman : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48633319/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C240C0A6470A10C29740A790C720Cchelsea0Etanpa0Ecech0Ecourtois0Eposisiku0Etidak0Elebih0Eaman/story01.htm
Jakarta - Thibaut Courtois menilai posisinya tetap harus diperjuangkan meskipun Chelsea sudah melepas Petr Cech ke Arsenal. Maka, dia pun bertekad bakal tampil semaksimal mungkin dalam setiap laga demi mengamankan tempatnya.

Courtois menjadi pilihan pertama Jose Mourinho sejak dipulangkan dari Atletico Madrid. Dia bisa menggeser dominasi Cech sebagai kiper utama Chelsea.

Dalam perjalanannya, Cech bahkan dilego. Sebagai pengganti Chelsea mendatangkan Asmir Begovicpada 13 Juli tahun ini. Untuk memboyongnya dari Stoke City, Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek delapan juta poundsterling. Begovic diikat selama empat tahun.

Dengan kepergian Cech, posisi Courtis pun dinilai lebih terjamin sebagai kiper nomor satu dunia. Tapi, Courtois tak akan bersantai-santai.

"Buatku, situasinya sama saja dengan musim lalu kok. Aku memulai pramusim dengan berpikir sebagai yang nomor satu dan menuntut diriku sendiri untuk siap tampil sejak pertandingan pertama," kata Courtois seperti dikutip Daily Star.

"Tak ada bedanya dengan saat masih ada Petr Cech di belakangku dan aku tahu aku harus tampil bagus dan seperti itulah yang sedang kulakukan.

"Melihat musim lalu dengan kami masih memiliki kiper yang oke adalah situasi yang bagus karena Petr menyelamatkan cukup banyak poin dan membantu kami menjadi juara Premier League.

"Hidupku tak menjadi lebih mudah sekarang. Sama seperti musim lalu karena aku tahu Petr ingin tampil. Aku mendapatkan kepercayaan dari manajer dan rekan-rekan satu tim dan itu cukup bagus. Anda tahu kan, kalau ada kiper top di belakangmu, maka kamu harus tampil sebaik-baiknya.

"Asmir dan Peter sama saja buatku. Oke, Petr adalah legenda Chelsea dan dia mendapatkan dukungan lebih dari fans. Tapi aku perlu tampil sebaik mungkin. Musim lalu berakhir bagus dengan kami menjadi juara Liga Inggris dan Piala Liga. Saya berharap kami bisa memenangkan lebih banyak tropi dan memeprtahankan gelar," jelas dia.

Nuhun for visit Chelsea Tanpa Cech, Courtois: Posisiku Tidak Lebih Aman