Senin, 27 Juli 2015

Berita Bola Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero

Berita Bola Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero

sumber berita Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4875866b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1333440C29760A0A30C720Cini0Ealasan0Evan0Egaal0Edatangkan0Eromero/story01.htm
San Jose - Louis van Gaal menyambut gembira kedatangan Sergio Romero di Manchester United. Van Gaal punya alasan kenapa dirinya mendatangkan kiper timnas Argentina itu ke Old Trafford.

Romero bergabung dengan MU dari Sampdoria secara cuma-cuma. Dia menjadi pemain kelima yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini setelah Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin.

Menarik dinanti akan seperti apa kiprah Romero di MU. Posisinya bisa jadi akan sangat ditentukan oleh akhir dari saga transfer David de Gea.

Jika De Gea tetap bertahan di MU, Romero kemungkinan besar cuma jadi kiper kedua. Akan tetapi, jika De Gea jadi pindah ke Real Madrid, Romero mungkin saja langsung menjadi penjaga gawang utama The Red Devils.

Jadi kiper utama atau kedua, Romero yang pasti bukanlah pemain yang benar-benar baru bagi Van Gaal. Mereka pernah bekerja sama di AZ Alkmaar pada periode 2007-2009 dan merebut satu gelar Eredivisie.

"Sergio Romero adalah seorang kiper internasional dari Argentina. Dia juga pernah menjadi pemain saya. Saya saat itu melatih AZ Alkmaar di Belanda. Saya merekrutnya ketika dia masih 19 tahun dan dia adalah talenta besar," tutur Van Gaal di situs resmi MU.

"Kami menjadi juara bersama dia, di sebuah klub minor, dan di Belanda itu tentu saja sebuah hasil yang fantastis," imbuhnya.

"Saya sangat mengenalnya dan saya pikir dalam situasi kami, jika De Gea pergi atau tidak, itu selalu merupakan sebuah ancaman dan kami harus berhati-hati, memastikan bahwa kami siap. Saya pikir itulah kenapa bergabungnya Sergio Romero dengan Manchester United adalah hal yang sangat bagus," jelas Van Gaal.

Saat diminta untuk menjelaskan lebih lanjut tentang apa yang dia sukai dari Romero, Van Gaal menambahkan:

"Dia juga bisa membantu membangun serangan dengan kakinya dan dalam profil kami itu sangat penting. Selain itu, posturnya sangat bagus. Dia tinggi," katanya.

"Di Belanda, dia mendominasi area 60 meter dan saya tak tahu apakah dia bisa melakukan hal itu di Inggris karena itu sedikit berbeda. Namun, secara fisik dia kuat dan dia percaya diri, yang saya yakin juga sangat bagus," lanjut Van Gaal.

"Dia tampil sangat baik di Piala Dunia saat melawan kami (Belanda) karena dia menghentikan penalti-penalti penentuan (di semifinal)," katanya.

Nuhun for visit Ini Alasan Van Gaal Datangkan Romero