Jumat, 24 Juli 2015

Berita Bola Jauh-jauh dari Vietnam demi Tonton Roma di Jakarta

Berita Bola Jauh-jauh dari Vietnam demi Tonton Roma di Jakarta

sumber berita Jauh-jauh dari Vietnam demi Tonton Roma di Jakarta : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/25/102843/2974941/76/jauh-jauh-dari-vietnam-demi-tonton-roma-di-jakarta
Jakarta - Kedatangan AS Roma ke Indonesia tak cuma disambut oleh suporter tanah air. Pendukung Roma dari negara tetangga pun ikut ke Jakarta demi menyaksikan secara langsung aksi Francesco Totti dkk.

Roma berada di Jakarta selama dua hari dalam rangkaian tur pramusimnya. Tiba hari Jumat (24/7), skuat I Lupi kemudian akan menjalani serangkaian agenda di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam acara yang bertajuk 'AS Roma Indonesia Day 2015' tanggal Sabtu (25/7).

Kunjungan Roma ke Indonesia tak cuma jadi 'pesta' bagi para Romanisti di Indonesia. Penggemar Roma dari negara tetangga juga ikut hadir ke Jakarta.

Hoang Hoa Trung, seorang pendukung Roma dari Vietnam, rela terbang langsung dari Hanoi demi menyaksikan secara langsung aksi tim idolanya di Jakarta. Saat mengetahui rencana Roma ke Jakarta, Trung langsung menjalin komunikasi lewat surat elektronik dengan beberapa anggota Roma Club Indonesia (RCI)--komunitas suporter Roma di Indonesia.

Setelah sempat mampir ke Ho Chi Minh City dan Singapura, Trung yang datang bersama seorang rekannya tiba di Jakarta pada 18 Juli lalu. Untuk perjalanan ini, pemuda yang juga Presiden Romanista Vietnam itu merogoh kocek hingga sekitar Rp 10 juta.

"Roma sebenarnya punya rencana ke Vietnam, tapi batal. Makanya saya ke Indonesia," ujar Trung dalam obrolan dengan detikSport saat menunggu kedatangan skuat Roma di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (24/7) malam kemarin.

Selama di Jakarta, Trung tinggal di rumah Koordinator RCI Jakarta, Roby. Ia terkesan dengan keramahan suporter Roma di Indonesia.Next

Nuhun for visit Jauh-jauh dari Vietnam demi Tonton Roma di Jakarta