Sabtu, 04 Juli 2015

Berita Bola Kegagalan Adu Penalti di Piala Dunia yang Bantu Chile Juara

Berita Bola Kegagalan Adu Penalti di Piala Dunia yang Bantu Chile Juara

sumber berita Kegagalan Adu Penalti di Piala Dunia yang Bantu Chile Juara : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d6cbda/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C0A826570C2960A5570C730Ckegagalan0Eadu0Epenalti0Edi0Epiala0Edunia0Eyang0Ebantu0Echile0Ejuara/story01.htm
Santiago - Chile meraih trofi Copa America untuk pertama kalinya setelah menang adu penalti atas Argentina. Pil pahit saat tersingkir dari Piala Dunia akibat tos-tosan disebut turut membantu sukses La Roja.

Chile harus bersusah payah untuk memetik kemenangan melawan Argentina dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago, Chile, Minggu (5/7/2015). Laga masih sama kuat 0-0 hingga babak tambahan waktu, pertandingan pun harus lanjut sampai tos-tosan.

Dalam babak adu penalti ini, empat eksekutor Chile, Matias Fernandez, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez, sukses menyarangkan bola.

Sementara di kubu Argentina, cuma Lionel Messi yang sukses memasukkan bola. Sepakan Gonzalo Higuain melesat jauh di atas mistar, sementara tendangan Ever Banega ditepis oleh Claudio Bravo.

Bravo mengungkapkan bahwa pengalaman di Brasil tahun lalu membantu Chile memenangi adu penalti kali ini. Tim besutan Jorge Sampaoli sudah belajar dari pengalaman gagal adu penalti saat melawan Brasil di babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, pada 28 Juni lalu, mereka takluk 2-3. Kala itu, dua eksekutor pertama Chile, Mauricio Pinilla dan Sanchez, gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Pengalaman itulah yang menjadi patokan Bravo menghaapi adu penalti kali ini.

"Kami mempunyai pengalaman dari Piala Dunia. Saya mengatakan pada rekan-rekan setim, bahwa mereka akan gagal dalam dua penalti, dan kami akan menang," ujar Bravo di situs resmi Copa America.

Bravo juga mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan impiannya yang menjadi kenyataan.

"Saya selalu bermimpi bisa mengangkat piala Copa di sutau hari. Ini merupakan momennya. Kami harus meninggalkan sejarah negatif. Ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat Chile," ungkap kiper milik Barcelona itu.


Nuhun for visit Kegagalan Adu Penalti di Piala Dunia yang Bantu Chile Juara