Minggu, 05 Juli 2015

Berita Bola Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Bepergian Dulu

Berita Bola Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Bepergian Dulu

sumber berita Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Bepergian Dulu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d9da47/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A60C0A0A39290C2960A8940C730Ckhawatir0Editangkap0Eblatter0Etak0Eakan0Ebepergian0Edulu/story01.htm
Zurich - Setelah FBI melakukan penyelidikan terhadapn FIFA dan beberapa pejabat teras organisasi tersebut ditangkap, Sepp Blatter mengaku khawatir kalau dirinya juga akan diciduk. Untuk sementara dia membatasi bepergian.

FIFA dan Sepp Blatter kini tengah dalam pusat penyelidikan FBI terkait dugaan berbagai tindak pidana. Meski sudah menyangkal, orang Swiss yang sudah 17 tahun menduduki presiden FIFA itu diduga terlibat dalam kasus penyuapan, pencucian uang dan korupsi yang terjadi di dalam organisasinya.

Blatter sudah memutuskan tidak datang ke final Piala Dunia Wanita yang digelar di Kanada. Demi menghindari ditangkap FBI, pria 79 tahun itu akan sangat membatasi aktivitasnya di luar negeri. Terutama di negara-negara yang punya perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat.

"Bukan karena Amerika memiliki bukti-bukti yang jelas yang memberatkan saya, tapi karena itu akan memunculkan kegemparan publik. Sampai semuanya sudah jelas, saya tidak akan mengambil risiko melakukan perjalanan," sahut Blatter dalam wawancaranya dengan koran terbitan Jerman, Welt am Sonntag.

Sudah memastikan tidak akan menghadiri final Piala Dunia Wanita, Blatter tetap merencanakan untuk datang ke drawing Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Negara tersebut tidak punya perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat.

Bulan lalu, kepolisian federal Amerika Serikat mengungkapkan kalau mereka tengah menyelidiki keterlibatan Blatter dalam beberapa tindak kriminal yang menuntun pada munculnya dakwaan terhadap 14 orang dalam FIFA. Otoritas kepolisian Amerika Serikat dan Swiss juga masih melakukan investigasi terhadap tuduhan korupsi dalam penentuan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

"Semua orang punya rasa takut, misalnya (takut pada) kematian, tapi terkait kerja saya di FIFA saya tidak punya rasa takut. Tidak ada yang perlu saya takuti. Keraguan terhadap diri sendiri adalah musuh terbesar seorang pemimpin. Saya yakin dengan apa yang saya lakukan," tegas Blatter di LATimes.






Nuhun for visit Khawatir Ditangkap, Blatter Tak Akan Bepergian Dulu