Jumat, 31 Juli 2015

Berita Bola Komdis PSSI Buka Peluang Sidang Ulang Kasus Sepakbola Gajah

Berita Bola Komdis PSSI Buka Peluang Sidang Ulang Kasus Sepakbola Gajah

sumber berita Komdis PSSI Buka Peluang Sidang Ulang Kasus Sepakbola Gajah : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/489d51ab/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A80C0A10C10A34550C2980A6370C760Ckomdis0Epssi0Ebuka0Epeluang0Esidang0Eulang0Ekasus0Esepakbola0Egajah/story01.htm
Jakarta - Komdisi Disiplin PSSI membuka peluang untuk menggelar sidang ulang kasus sepakbola gajah antara PSS Sleman dengan PSIS Semarang. Itu setelah adanya pengakuan berbeda empat mantan pemain PSS Sleman dalam kompetisi Divisi Utama itu.

Empat pemain PSS Sleman itu menyampaikan pernyataan itu demi mendapatkan bantuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Mereka mengatakan bahwa sang manajer tim PSS, Supardjiono, yang menginstruksikan untuk melakukan aksi gol bunuh diri.

Faktanya, hasil sidang komdis PSSI yang dipimpin Hinca Pandjaitan 10 bulan lampau menyebutkan Supardjiono bebas. Sementara, sejumlah pelatih dan pemain--termasuk mereka--mendapatkan sanksi seumur hidup atau skorsing selama lima tahun atau bebas dengan masa percobaan.

Ketua Komdis PSSI, Ahmad Yulianto, heran dengan sikap pemain-pemain itu.

"Kenapa tidak dari dulu mereka katakan saat sidang komdis? Padahal dulu itu ada prosesnya, mereka dipanggil untuk dimintai keterangannya. Tapi pernyataan mereka berbeda dengan sekarang," ungkap Yulianto kepada wartawan.

Meski demikian, dia mengaku akan menindaklanjuti pengakuan empat pemain PSS Sleman itu. Rencananya mereka akan dipanggil kembali sambil meminta keterangan dari Hinca Pandjaitan.

"Saya akan kumpulkan teman-teman untuk membahas soal kasus ini. Mungkin mereka akan kami panggil lagi untuk menanyakan yang sebenarnya. Kami juga akan meminta data dan keterangan kronologis keputusan kepada Pak Hinca," kata dia.

Nuhun for visit Komdis PSSI Buka Peluang Sidang Ulang Kasus Sepakbola Gajah