Kamis, 09 Juli 2015

Berita Bola Martunis Ungkap Keinginan Berlatih di Portugal Lewat Sepucuk Surat ke Ronaldo

Berita Bola Martunis Ungkap Keinginan Berlatih di Portugal Lewat Sepucuk Surat ke Ronaldo

sumber berita Martunis Ungkap Keinginan Berlatih di Portugal Lewat Sepucuk Surat ke Ronaldo : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47f97e9b/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A90C1845130C29650A290C760Cmartunis0Eungkap0Ekeinginan0Eberlatih0Edi0Eportugal0Elewat0Esepucuk0Esurat0Eke0Eronaldo/story01.htm
Banda Aceh - Martunis, remaja asal Tibang, Banda Aceh kini berada di Portugal untuk berlatih di akademi Sporting Lisbon. Beberapa bulan sebelum berangkat, ia pernah mengirimkan sepucuk surat kepada ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.

Ayah kandung Martunis, Sarbini, mengatakan, surat tersebut ditulis Martunis dengan tulisan tangan. Ia menitipkan sepucuk surat tersebut pada seorang perempuan asal Portugal yang mengunjungi rumahnya beberapa waktu lalu.

"Isinya Martunis mengungkapkan kepada Ronaldo ingin belajar sepakbola dan melanjutkan pendidikan di Portugal. Ia tulis sendiri surat itu dalam bahasa Inggris," kata Sarbini saat ditemui wartawan di rumahnya, di Desa Tibang, Banda Aceh, Kamis (9/7/2015).

Martunis sengaja mengirim surat kepada bintang Real Madrid tersebut untuk mengutarakan keinginannya berlatih di Portugal. Terlebih, pemain berjuluk CR7 itu sudah menganggap Martunis sebagai anak angkat.

Usai mengirim sepucuk surat, Martunis terus mempersiapkan diri seperti lebih giat berlatih sepakbola dan belajar bahasa Inggris. Ia punya mimpi suatu saat dapat bermain bola layaknya Cristiano Ronaldo.

Kedua orangtua Martunis mendukung mimpinya untuk menjadi pemain bola. Ayahnya terus memberi semangat dan motivasi kepada Martunis. Warga sekitar juga melakukan hal yang sama.

"Kami sebagai orangtua mendukung kegiatan positif yang dilakukannya. Kesuksesannya juga tentu akan membanggakan keluarga," ungkap Sarbini.

Cita-cita Martunis untuk berlatih di klub Portugal terwujud. Presiden klub, Bruno de Carvalho, beberapa waktu lalu mengumumkan ke publik bahwa Martunis akan berlatih sepakbola di Akademi Sporting Lisbon.

Martunis berangkat ke Portugal pada Minggu (28/6) lalu. Ini merupakan kali kedua ia berada di negara yang terletak di Semenanjung Iberia tersebut. Selama di sana, ia tinggal di mess milik klub.
Nuhun for visit Martunis Ungkap Keinginan Berlatih di Portugal Lewat Sepucuk Surat ke Ronaldo