Minggu, 12 Juli 2015

Berita Bola Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

Berita Bola Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu

sumber berita Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480bc698/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C120C160A950A0C296690A0A0C14970Cmenambal0Elubang0Elubang0Eliverpool0Emusim0Elalu/story01.htm
Setelah mengalami musim yang buruk di tahun 2014-2015, Liverpool langsung melakukan perombakan pada skuatnya. Sang pelatih, Brendan Rodgers, sepertinya masih mendapatkan kesempatan berikutnya dari pihak pemilik Liverpool.

Tiga musim tanpa satu pun gelar masih belum membuat John W. Henry sebagai pemilik utama Liverpool saat ini kehabisan kesabaran untuk mencari pengganti Rodgers menangani Liverpool.

Rodgers benar-benar harus membuktikan kualitasnya di musim 2015/2016 nanti. Tidak ada alasan lagi bagi Rodgers untuk tidak memberikan gelar untuk Liverpool pada musim depan. Sudah tiga tahun dilaluinya untuk membangun filosofi yang ia inginkan di Liverpool. Maka sudah saatnya Rodgers menunjukan hasil dari apa yang dijanjikannya.

Karena hal itu, Rodgers tidak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir yang dimilikinya ini. Ia pun langsung bergerak cepat dan melakukan perbaikan pada skuat yang dimilikinya. Enam pemain sudah didatangkan Rodgers pada bursa transfer musim panas ini. Dari posisi kiper, pemain belakang, gelandang, hingga penyerang sudah didatangkan ke Liverpool.

Tidak hanya mendatangkan pemain-pemain baru, Rodgers pun melakukan perombakan pada staf kepelatihannya. Asisten pelatih Colin Pascoe diganti mantan pelatih timnas U-19 Inggris, Sean O'Driscoll.

Lalu seperti apakah permainan Liverpool musim depan? Apakah masih ada pemain-pemain lain yang akan didatangkan Rodgers? Atau justru akan ada beberapa pemain yang akan dilepas Liverpool?

Pada dasarnya Rodgers tidak akan mengubah filosofi permainannya. Permainan menyerang yang atraktif yang telah dibangunnya sejak pertama ia menjabat sebagai manajer Liverpool akan tetap diajalankan pada musim depan. Dan jika kita melihat 6 pemain baru yang sudah didatangkan, beberapa memang cocok untuk mengisi posisi-posisi yang kosong pada gaya permainan yang diinginkan Rodgers.

Formasi yang paling disukai Rodgers adalah formasi 4-3-3 yang paling sering digunakannya sejak ia masih menangani Swansea. Namun musim lalu, ia tidak bisa menggunakan formasi ini karena ia kehilangan beberapa pemain yang seharusnya memainkan peran dalam formasi 4-3-3 miliknya.

Posisi pertama yang kosong terletak pada 1 dari 3 penyerang. Kepergian Luis Suarez membuat Liverpool kehilang satu pemain dalam trio penyerang yang biasa dimainkan Liverpool.

Dalam skema permainan Rodgers, 3 penyerang di depan akan dimainkan secara cair. 1 penyerang akan berdiri di garis pertahanan musuh dan melakukan tekanan kepada pemain-pemain bertahanan lawan. Pemain ini juga diberikan kebebasan untuk bergerak melebar ketika tidak ada ruang di wilayah tengah.
Nuhun for visit Menambal Lubang-lubang Liverpool Musim Lalu