Minggu, 26 Juli 2015

Berita Bola Neymar soal Peluangnya dalam Perebutan Ballon d'Or

Berita Bola Neymar soal Peluangnya dalam Perebutan Ballon d'Or

sumber berita Neymar soal Peluangnya dalam Perebutan Ballon d'Or : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4875ae63/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C270C1248380C29759340C750Cneymar0Esoal0Epeluangnya0Edalam0Eperebutan0Eballon0Edor/story01.htm
Sao Paulo - Seiring sukses Barcelona di 2014-15, Neymar niscaya masuk kandidat peraih Ballon d'Or. Mampukah bintang sepakbola Brasil itu mematahkan duopoli Lionel Messi-Cristiano Ronaldo?

Neymar kian mengilap di musim keduanya berseragam Blaugrana. Setelah 'cuma' mengemas 15 gol di 2013-14, pesepakbola berusia 23 tahun ini mendulang total 39 gol dalam 51 penampilan yang turut berkontribusi penting dalam sukses El Barca menjuarai liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Tahun lalu, Neymar menduduki posisi tujuh dalam voting Ballon d'Or. Dengan statistik tersebut, tidak akan mengherankan apabila Neymar nantinya bisa muncul di tengah-tengah Messi atau Ronaldo dalam pemilihan yang akan dilakukan pada 12 Januari mendatang.

Namun demikian, Neymar tidak menyangkal bahwa dirinya akan sulit menandingi Messi dan Ronaldo, yang sudah mendominasi ajang penghargaan ini dalam tujuh tahun terakhir.

"Dengan menjadi salah satu dari tiga finalis akan menjadi pencapaian yang hebat buatku," kata Neymar kepada televisi Globo yang dilansir Sport. "Adalah sebuah mimpi bisa berada di samping Messi dan Cristiano yang mana itu adalah kehormatan besar."

Ditanya soal Messi, Neymar menjawab: "Aku begitu mengagumi dia. Bahkan sampai sekarang karena kami sudah saling mengenal dan bermain bersama."

Kedatangan Neymar di Barca pada awalnya menimbulkan perdebatan. Statusnya sebagai leader team baik di Santos (bekas klubnya) dan timnas Brasil diragukan bisa klop dengan Messi, yang selama ini menjadi ujung tombak. Namun, anggapan itu akhirnya pun dipatahkan.

"Mereka sempat bilang kami akan bertengkar, dia tidak akan mengoper bola kepadaku. (Padahal) dia menyambutku dengan cara yang luar biasa, dan hari ini dia adalah orang yang memberiku assist paling banyak," sambung Neymar.

"Bagiku, Leo adalah sebuah kaca, seorang teman, dan seorang idola," imbuh dia.

Nuhun for visit Neymar soal Peluangnya dalam Perebutan Ballon d'Or