Jumat, 03 Juli 2015

Berita Bola Pastore Bikin Messi Lebih 'Hidup'

Berita Bola Pastore Bikin Messi Lebih 'Hidup'

sumber berita Pastore Bikin Messi Lebih 'Hidup' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47cd8557/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A30C16350A30C29599150C730Cpastore0Ebikin0Emessi0Elebih0Ehidup/story01.htm
Concepcion - Lionel Messi jadi salah satu alasan mengapa Argentina bisa melaju mantap ke final Copa America tahun ini. Namun, Messi tak akan bisa tampil bagus tanpa kehadiran Javier Pastore.

Messi dicatat Whoscored adalah pemain dengan jumlah shot terbanyak sepanjang turnamen yakni 5,2 tembakan per pertandingan. Argentina pun terbantu dengan memiliki rasio shot tertinggi yakni 16,2 tembakan per laga.

Meski baru bikin satu gol dan itu dari titik putih, Messi tetap dianggap untuk langkah Argentina sejauh ini termasuk sumbangan tiga assist-nya, di mana dua di antaranya dibuat saat mengalahkan Paraguay dengan skor 6-1.

Pelatih Tim Tango, Gerardo Martino, memang memberikan peran bebas untuk Messi yang artinya dia bisa menjelajah seluruh penjuru lapangan, meski Messi lebih banyak beroperasi dari sisi favoritnya, kanan.

Sesekali Messi justru menjadi pemain nomor 10, berada di belakang Sergio Aguero dan Angel Di Maria, yang memang jumlah golnya lebih banyak ketimbang Messi. Aguero punya 3 gol, sementara Di Maria 2 gol.

Namun, penampilan oke Messi itu juga tak lepas dari keberadaan Pastore di formasi tiga gelandang milik Martino. Pemain Paris-St Germain itu seperti jadi penghubung antara lini tengah, Messi, dan lini depan.

Messi pun terlihat nyaman memainkan umpan 1-2 dengan Pastore dan sesekali bertukar posisi dengan pemain 26 tahun. Gol Pastore ke gawang Paraguay kemarin juga berkat assist Messi, di mana Pastore mampu memaksimalkan ruang kosong yang ditinggalkan bek-bek Paraguay yang lebih fokus menjaga Messi.

Sementara Messi juga kerap memberi umpan kunci untuk Pastore, yang kemudian diteruskan jadi assist untuk gol rekan-rekannya. Marca menyebut Pastore bak 'Iniesta'-nya Argentina, yang membuat permainan Messi lebih hidup.

"Saya bermain di sini untuk membuat segalanya lebih mudah bagi Leo dan Di Maria," tutur Pastore di situs resmi Copa America.

"Saya paling suka membuat assist. Saya lebih menikmati memberikan umpan ketimbang apapun," sambungnya.

"Messi suka semua jenis umpan, karena di manapun Anda memberikan bola untuknya, di dada, kepala, atau kaki, dia selalu mengontrolnya dengan baik."

"Dia sangat suka umpan-umpan pendek, jadi dia bisa bermain umpan 1-2. Dia sering melakukan itu di klub dan saya juga sering melihatnya saat sesi latihan. Dia suka ada pemain di dekatnya, jadi dia bisa cepat menerima bola kembali," tutupnya.

Kolaborasi Messi dan Pastore pun ditunggu kembali saat Argentina tampil di laga final, Minggu (5/7) dinihari WIB besok, melawan Chile.

Nuhun for visit Pastore Bikin Messi Lebih 'Hidup'