Kamis, 09 Juli 2015

Berita Bola Penyegaran Wasit Selesai, Menpora: Semoga Jadi Hakim yang Adil dan Jujur

Berita Bola Penyegaran Wasit Selesai, Menpora: Semoga Jadi Hakim yang Adil dan Jujur

sumber berita Penyegaran Wasit Selesai, Menpora: Semoga Jadi Hakim yang Adil dan Jujur : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47fb54cf/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A90C230A340A0C2965170A0C760Cpenyegaran0Ewasit0Eselesai0Emenpora0Esemoga0Ejadi0Ehakim0Eyang0Eadil0Edan0Ejujur/story01.htm
Jakarta - Penyegaran terhadap wasit dan perangkat pertandingan untuk Piala Kemerdekaan telah selesai digelar. Acara ini diharapkan bisa memicu para wasit lebih bersikap adil, bersih dan sportif saat bertugas.

Sebanyak 203 perangkat pertandingan termasuk wasit telah mengikuti penyegaran wasit di Cibubur, Jakarta Timur. Berlangsung selama dua hari, acara itu sudah dimulai, Rabu (8/9/2015) kemarin.

Wasit-wasit tersebut berasal dari Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (Awapi). Selain itu, wasit-wasit tersebut juga ada yang berlisensi AFC dan nasional, atau C1.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku sangat mengapresiasi para wasit dan perangkat pertandingan tersebut yang berani mengambil sikap, di tengah banyaknya intimidasi terkait penyelenggaraan Piala Kemerdekaan. Kendati begitu, dia berharap wasit-wasit ini mampu bersikap adil dan bersih, agar menelurkan hasil pertandingan yang jujur.

"Wasit haruslah menjadi pengadil yang adil, hakim yang jujur dan bersih, untuk bersama-sama mengantar niat kita menuju sepakbola Indonesia yang membanggakan dan berprestasi," ujar Imam disela-sela acara penutupan penyegaran wasit tersebut.

"Saya berharap ke depan, kita ingin menjadi wasit yang bersih, jujur dan adil. Kalau ada wasit, hakim yang jujur, maka hasil pertandingan jujur. Perangkat pertandingan adalah ujung tombak yang menghasilkan pertandingan (dengan) sportivitas. Tapi itu tidak akan berhasil tanpa keseimbangan hak dan kewajiban," imbuhnya.

Sementara itu anggota tim transisi Diaz Hendropriyono berharap tak akan ada lagi wasit yang mau di atur oleh pihak-pihak tertentu agar menciptakan pertandingan yang fairplay.

"Wasit-wasit ini jangan disepelekan. Karena punya peran besar. Tanpa wasit adil, jujur, pertandingan tidak bisa berjalan baik dan fair. Kejujuran harus kita pegang teguh, jangan mau lagi diatur-atur pihak-pihak tertentu dalam mengambil keuntungan semata," kata Diaz.
Nuhun for visit Penyegaran Wasit Selesai, Menpora: Semoga Jadi Hakim yang Adil dan Jujur