Minggu, 05 Juli 2015

Berita Bola 'Suatu Saat Messi Akan Menangi Titel Juara dengan Argentina'

Berita Bola 'Suatu Saat Messi Akan Menangi Titel Juara dengan Argentina'

sumber berita 'Suatu Saat Messi Akan Menangi Titel Juara dengan Argentina' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d7a5dc/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C1456540C2960A6960C730Csuatu0Esaat0Emessi0Eakan0Emenangi0Etitel0Ejuara0Edengan0Eargentina/story01.htm
Santiago - Sekali lagi kehebatan Lionel Messi belum terbukti saat berkostum Argentina. Namun, Ezequiel Lavezzi meyakini bahwa Messi ditakdirkan akan mempersembahkan titel juara bagi negaranya suatu hari nanti.

Messi gagal membawa Argentina menjuarai Copa America 2015 setelah dikalahkan Chile lewat adu penalti dengan skor 1-4 (0-0) di final, Minggu (5/7/2015) pagi WIB.

Hasil itu mengikuti kegagalan sebelumnya di mana Argentina kandas di final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2007. Satu-satunya gelar yang dapatkan Messi hanyalah mengantar Albiceleste meraih medali emas Olimpiade 2008.

Padahal, soal kemampuan Messi tidak perlu diragukan lagi. Sepak terjangnya bersama Barcelona menjadi buktinya. Di level klub, pesepakbola 28 tahun ini sudah hampir menyentuh 500 gol dan mempersembahan puluhan trofi juara buat El Barca dan sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut.

"Suatu saat, Leo akan memenangi sesuatu dengan Argentina," ucap Lavezzi sebagaimana dikutip dari situs resmi turnamen.

Melawan Chile, Argentina tampil kurang meyakinkan. Statistik Whoscored mencatat bahwa 'Si Putih-Biru Langit' memiliki 48 persen penguasaan bola, dengan hanya membuat delapan percobaan (dua on target).

Salah satu peluang paling berbahaya yang dimiliki Argentina terjadi di menit-menit akhir waktu normal. Lavezzi, yang masuk menggantikan Angel Di Maria, mengirim umpan silang ke muka gawang tapi Gonzalo Higuain gagal menjangkaunya sehingga bola hanya bersarang di sisi luar gawang Claudio Bravo.

Adu penalti tidak terhindarkan setelah dalam 30 menit tambahan waktu, gol dari kedua tim tak kunjung terlahir. Messi menjadi penendang pertama Argentina dan sukses menjebol gawang Chile. Peluang Argentina tertutup setelah penalti Higuain, Ever Banega gagal sebelum Alexis Sanchez memastikan tuan rumah meraih titel juara Copa America pertamanya.

"Kami berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri kami, tapi sayang sekali kami tidak bisa. Sangat menyakitkan," sambung Lavezzi. "Sekali lagi kami pulang dengan rasa pahit. Rasanya menyakitkan karena kami sempat percaya bahwa ini adalah peluang untuk memenangi sesuatu."

"Aku pikir kami mesti berlanjut di jalur ini. Kami semua sangat bagus dalam konteks tim. Kami hanya kehilangan sebuah langkah kecil itu untuk mencapai sesuatu," imbuh pemain Paris St. Germain itu.
Nuhun for visit 'Suatu Saat Messi Akan Menangi Titel Juara dengan Argentina'