Rabu, 01 Juli 2015

Berita Bola Susul Scolari, Paulinho Pilih Pindah ke China

Berita Bola Susul Scolari, Paulinho Pilih Pindah ke China

sumber berita Susul Scolari, Paulinho Pilih Pindah ke China : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47ba6d6d/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A10C140A40A0A0C29574720C720Csusul0Escolari0Epaulinho0Epilih0Epindah0Eke0Echina/story01.htm
London - Paulinho memutuskan keluar dari Tottenham Hotspur. Setelah musim lalu gagal bersaing di skuat Mauricio Pochettinho, gelandang Brasil itu memilih meninggalkan Eropa dan menerima pinangan dari China.

Adalah Guangzhou Evergrande yang dipilih Paulinho, setelah klub tersebut mengumumkan perekrutan itu lewat situs resminya tadi malam. Guangzhou membeli pemain 26 tahun itu seharga 9,9 juta poundsterling, dan mengontraknya untuk empat tahun.

"Saya berterima kasih kepada Tottenham dan seluruh suporter yang telah menerima saya dengan sangat baik selama dua tahun ini di Inggris. Saya akan selalu mendukung mereka," ucap Paulinho melalui akun twitter-nya.

Paulinho bermain baik di musim debutnya bersama Tottenham, yang membelinya dari Corinthians senilai hampir 17 juta poundsterling pada musim panas 2013. Ia tampil dalam 38 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 8 gol.

Namun, banyak pengamat menilai Paulinho belum mendapat peran yang pas untuk timnya, sehingga performanya naik-turun. Manajer-manajernya -- Andre Villas-Boas, Tim Sherwood, dan Pochettino-- telah mencoba Paulinho di sejumlah posisi, seperti "playmaker nomor 10", sayap, maupun deep-lying midfielder, tapi ia terlihat tidak menemukan opsi terbaik.

Di pekan-pekan terakhir musim lalu Paulinho dinilai bermain positif dalam perannya melawan Newcastel United, yang membuatnya terpilih sebagai man of the match. Begitu pula sewaktu dia turun sebagai pemain pengganti saat Tottenham dikalahkan Manchester City 0-1 di kandang sendiri.

Namun permainan positif Paulinho itu dianggap sedikit terlambat. Di musim lalu ia hanya 15 kali jadi starter di liga, dan 12 lainnya sebagai pengganti. Jumlah golnya pun minim: hanya dua.

Dengan talenta yang dimiliki dan usia yang terbilang muda, keputusan Paulinho meninggalkan Eropa agak dipertanyakan. Tapi jawabannya cukup mudah: ia mengikuti eks pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, yang pada awal Juni ini sudah digaet Guangzhou dan dikontrak dua setengah tahun.

Di Liga Super China saat ini Guangzhou Evergrande ada di peringkat ketiga, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Beijing Guoan. Mereka sedang berusaha memenangi liga untuk kali kelima berturut-turut. Selain Paulinho dan Scolari, ada empat pemain Brasil lain di skuat Guangzhou saat ini: Alan, Rene Junior, Elksen, dan Ricardo Goulart.
Nuhun for visit Susul Scolari, Paulinho Pilih Pindah ke China