Sabtu, 04 Juli 2015

Berita Bola Tak Ada Kompetisi, Bustomi Isi Ramadan dengan Aktivitas Bareng Keluarga

Berita Bola Tak Ada Kompetisi, Bustomi Isi Ramadan dengan Aktivitas Bareng Keluarga

sumber berita Tak Ada Kompetisi, Bustomi Isi Ramadan dengan Aktivitas Bareng Keluarga : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d4915e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A40C1848560C2960A4770C760Ctak0Eada0Ekompetisi0Ebustomi0Eisi0Eramadan0Edengan0Eaktivitas0Ebareng0Ekeluarga/story01.htm
Malang - Pemain tim nasional Indonesia Ahmad Bustomi berusaha mengambil hikmah dari ketiadaan kompetisi sepakbola. Hal itu memberinya waktu lebih banyak untuk dihabiskan dengan keluarga pada bulan Ramadan kali ini.

"Saya banyak dengan keluarga, yang selama ini, biasanya sibuk main bola dan nanti ketemu kalau akhir puasa dan lebaran," kata Bustomi ditemui detikSport disela Tabligh Ramadan Axis di Masjid Sabililillah, Kota Malang, Sabtu (4/7/2015), petang.

Waktunya pun kini habis untuk mengurus anak, bermain layangan, dan menyantap masakan istri dikala sahur dan berbuka. "Momong anak yang jelas, main layangan, terus makan masakan istri saat sahur dan buka," ujar kapten Arema Cronus yang punya menu favorit sate ini.

Bustomi berharap, bulan suci Ramadan bisa membawa para pihak untuk saling berinteropeksi diri. Bagaimana nantinya membawa sepakbola sehat tanpa ada sanksi. "Harapan kami itu sepakbola sehat," tegasnya.

Menurutnya, mayoritas pemain sepakbola Tanah Air segera menginginkan kompetisi ada lagi. Bukan hanya bergulir begitu saja, melainkan sepakbola yang benar-benar berkualitas. Dia mencontohkan negara-negara tetangga yang memiliki sistem pengelolaan sepakbola yang bagus.

"Singapura, Thailand, sepakbolanya maju, tidak ada sanksi. Minimal seperti mereka kita seharusnya," harapnya.



Ketidaan kompetisi saat ini sempat membuat Bustomi ancang-ancang berpartisipasi di ajang antar kampung (tarkam). Tetapi ia dilarang istri. Bustomi menduga sang istri risau dengan risiko yang dihadapi kalau main di tarkam.

"Tidak boleh ikut tarkam, kalau saya maksa, dia (istri) akan memilih bekerja," akunya.

Ditanya apakah berniat hengkang dari Singo Edan, Bustomi mengaku belum menerima tawaran. Dia menegaskan, masih ingin berlama-lama berada di Malang. "Saya di sini, masih di Malang. Untuk Arema ya tetap," ujar dia.‎




Nuhun for visit Tak Ada Kompetisi, Bustomi Isi Ramadan dengan Aktivitas Bareng Keluarga