Minggu, 05 Juli 2015

Berita Bola Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang

Berita Bola Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang

sumber berita Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/06/052332/2960918/71/terkait-salah-fiorentina-inter-saling-serang
Milan - Spekulasi masa depan Mohamed Salah kian bergulir liar. Isu tersebut sampai membuat Fiorentina dan Inter Milan saling serang lewat pernyataan mereka di publik.

Salah, yang seharusnya bertahan semusim lagi sebagai pemain pinjaman di Fiorentina, tidak mengambil opsi itu dan memilih klub Serie A lain sebagai tujuannya musim depan. Ini kemudian disebut menyalahi perjanjian La Viola dengan Chelsea saat membeli Juan Cuadrado Januari lalu.

Salah satu klub Serie A yang disebut meminati Salah adalah Inter Milan, yang di bursa transfer kali ini sudah mendatangkan tiga pemain yakni Geoffrey Kondogbia, Jeison Murillo, dan Joao Miranda. Nerazzurri sudah menghabiskan dana sekitar 40 juta euro lebih untuk ketiganya.

Hal ini kemudian membuat salah satu petinggi Fiorentina, Paolo Panerai, geram dan menganggap Inter terlalu boros dalam belanja pemain. Apalagi klub kota mode itu beberapa waktu lalu sudah dinyatakan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA.

Panerai, dalam akun twitter-nya tersebut, bahkan sampai mempertanyakan sumber dana Inter di bursa transfer kali ini. Ini tentunya menyinggung sang presiden, Erick Thohir.

Pernyataan Panerai ini lantas membuat kubu Inter "panas" dan lewat pernyataan di situs resminya, 18 kali juara Serie A itu menganggap Panerai tidak seharusnya mencampuri urusan internal klub mereka.

"FC Internazionale mengumumkan bahwa mereka sangat terkejut dengan komentar wakil presiden Fiorentina di akun twitter-nya."

"Tentu tidak bisa diterima ketika klub lain berbicara soal klub kami, meragukan soal soliditas serta transparansi keuangan klub."

"Tidak bisa diterima juga ketika dia merendahkan klub kami, karena itu berakibat fans kami terpancing karena komentar yang tidak berdasar tersebut."

"FC Internazionale sangat kecewa dengan permintaannya untuk mengambil tindakan tegas kepada klub ini, mengingat klub-klub lain baru saja menandatangani kesepakatan dengan UEFA untuk menghormati aturan FFP."

"Mengingat Fiorentina dengan jelas sudah membawa Inter dalam masalah yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya, hanya untuk menutup-nutupi masalah antara Fiorentina dan pemainnya, Mohamed Salah. FC Internazionale akan mengambil langkah hukum untuk melindungi integritas serta image klub ini."

Tak lama setelah Inter mengeluarkan pernyataan tersebut, Fiorentina balas memberikan komentar lewat situs resmi mereka. 'Si Ungu' menyebut bahwa komentar Panerai bersifat pribadi dan tidak mewakili institusi klub.

"Terkait komentar Direktur Panerai, AFC Fiorentina menjelaskan bahwa itu adalah komentar pribadinya dan tidak berkaitan dengan klub," demikian Fiorentina seperti dikutip Football Italia.

Nuhun for visit Terkait Salah, Fiorentina-Inter Saling Serang