Jumat, 03 Juli 2015

Berita Bola Tim Transisi Kerjasama dengan KPK di Piala Kemerdekaan, Klub Sambut Positif

Berita Bola Tim Transisi Kerjasama dengan KPK di Piala Kemerdekaan, Klub Sambut Positif

sumber berita Tim Transisi Kerjasama dengan KPK di Piala Kemerdekaan, Klub Sambut Positif : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d31ee9/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A40C130A3370C2960A30A60C760Ctim0Etransisi0Ekerjasama0Edengan0Ekpk0Edi0Epiala0Ekemerdekaan0Eklub0Esambut0Epositif/story01.htm
Jakarta - Tim transisi berencana meminta nomor telepon seluruh pemain, pelatih, dan ofisial yang mengikuti Piala Kemerdekaan, sebagai bentuk antisipasi pengaturan skor dan upaya menciptakan sepakbola yang bersih. Langkah itu direspons positif sejumlah klub.

Rencananya nomor-nomor telepon tersebut bakal diserahkan kepada KPK yang jika diperlukan dapat menggunakannya untuk memantau kemungkinan pengaturan skor. Hal itu akan dilakukan untuk klub-klub Divisi Utama yang mengikuti Piala Kemerdekaan.

"Pencantuman nomor telepon ini agar memudahkan KPK memantau, merekam, dan menindak jika terbukti yang bersangkutan melakukan match fixing. Ini adalah bagian dari mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih," ungkap Zuhairi Misrawi dari tim transisi.

Menanggapi hal tersebut, manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni mendukung penuh rencana tersebut. Langkah ini menurutnya bisa mengurangi kemungkinan klub untuk tersangkut pengaturan skor.

"Selama ini 'kan tidak ada transparansi. Ini adalah gebrakan baru, dan menjadi sejarah. Kami berharap ini membawa hasil positif bagi sepakbola Indonesia," ungkap Fahmi saat dihubungi, Sabtu (4/7/2015).

Hal senada diucapkan Manajer Persekap Pasuruan Suhaimi. Dia mengaku langkah ini adalah sebuah bentuk keseriusan pemerintah dalam memberantas match fixing yang selama ini menggerogoti sepakbola tanah air.

"Ini serius. Karena itu kami ikut. Kami ingin yang berbeda, yang bersih fairplay dan transparan. Ini langkah awal yang bagus. Kalau dulu PSSI kan tidak begini, tidak berani juga," katanya.

Piala Kemerdekaan akan kickoff pada 1 Agustus mendatang. Turnamen tersebut diikuti oleh 18 klub Divisi Utama dan kemungkinan besar akan bertambah, mengingat tim transisi mengklaim ada tiga klub ISL yang berencana gabung.

Nuhun for visit Tim Transisi Kerjasama dengan KPK di Piala Kemerdekaan, Klub Sambut Positif