Minggu, 02 Agustus 2015

Berita Bola 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap

Berita Bola 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap

sumber berita 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/08/03/125152/2981674/72/20-kuda-pacu-premier-league-mendekati-garis-start-dan-siap-berderap
Jakarta - Premier League 2015-16 akan bergulir akhir pekan ini. Ada yang akan memburu gelar juara, ada yang membidik posisi di zona Eropa, ada pula yang sekadar bertekad bertahan untuk semusim berikutnya. Total 20 "kuda pacu" pun akan mulai berderap menuju misinya masing-masing.

Bercermin dari musim lalu, ketika pada awalnya ada sekitar lima sampai enam tim yang diprediksi berpotensi memperebutkan posisi empat besar, persaingan serupa tampaknya akan terulang lagi dan boleh jadi bertambah sengit.

Persaingan memperebutkan titel musim 2014-15 lalu relatif lebih banyak mempertontonkan persaingan antara Chelsea dengan Manchester City, sebelum The Citizens selaku juara bertahan saat itu mengalami penurunan performa di bulan Januari--membuat The Blues akhirnya jadi juara. Arsenal senantiasa menjadi tim yang harus diperhitungkan dan Manchester United lebih fokus untuk kembali ke Liga Champions. Sedangkan Liverpool, sepeninggal Luis Suarez, ketika itu masih berusaha keras melakukan pembenahan khususnya di lini depan.

Untuk musim ini, Chelsea, City, Arsenal, dan MU diprediksi sama-sama punya peluang untuk menjuarai Premier League dengan Liverpool juga diyakini punya potensi mendobrak ke empat besar, membuat persaingan akan lebih sengit.

"Chelsea sudah menjuarainya dan kita semua berpikir, 'United sudah pasti akan berusaha kembali (jadi juara), Manchester City juga, dan Arsenal pun demikian'. Bagaimana dengan Liverpool? Anda pikir mereka akan diam saja?" kata Thierry Henry, mantan penyerang Arsenal yang kini menjadi analis sepakbola untuk Sky Sports.

"City sudah pasti tak mau mengulangi hasil musim lalu, Arsenal takkan rela menambah puasa gelar juara di liga, United takkan menerima ketidakmampuan menjuarai liga setelah dua tahun beruntun. Bagaimana dengan Liverpool? Saya pikir kesemuanya akan mampu jadi penantang," tuturnya pertengahan bulan lalu.

Menilik langkah tim-tim tersebut di bursa transfer musim panas saat ini, kesemuanya relatif sudah berusaha menutupi kekurangan musim lalu sekaligus berupaya naik level.Next

Nuhun for visit 20 'Kuda Pacu' Premier League Mendekati Garis Start dan Siap Berderap